Wisata

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian di Kediri

Selasa, 13 November 2018 - 12:18 | 491.03k
Kebun Bunga Matahari. (FOTO: Paket tour)
Kebun Bunga Matahari. (FOTO: Paket tour)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Bingung memilih tempat liburan yang tepat? Mengapa tak coba berkunjung ke 5 tempat wisata di Kediri berikut ini. Mulai dari wisata modern hingga wisata alam, semuanya pun ada di Kediri. Penasaran apa saja? Simak ulasannya, yuk.

1. Gumul Paradise Island

Gumul-Paradise-VIVA-HOTEL-K.jpgFoto: VIVA-HOTEL

Mencari lokasi berlibur di Kediri yang pas untuk Anda dan Keluarga? Coba deh datang ke Gumul Paradise Island yang berlokasi di Kompleks Simpang Lima Gumul. Gumul Paradise Island merupakan taman bermain air modern yang terkenal di Kediri. Selama berlibur di sini, Anda bisa mencoba berbagai wahana air yang tersedia seperti kolam arus dan papan seluncur berbagai bentuk.

Sementara itu, ada juga wahana non air yang siap melengkapi momen liburan Anda di Gumul Paradise Island. Untuk Anda yang ingin menantang adrenalin, mencoba Scary House dan flying fox merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, ada juga 3D Art Studio dan bioskop 4D yang bisa dinikmati.

2. Taman Hijau SLG

Taman-Hijau-SLG-Daka-Tour.jpgFoto: Daka-Tour

Sejak diresmikan pada tahun 2017 lalu, Taman Hijau SLG bisa menjadi lokasi rujukan yang pas untuk menikmati waktu santai Anda bersama keluarga. Lokasinya pun terbilang mudah ditemukan karena berada tak jauh dari Monumen Taman Simpang Lima Gumul yang menjadi kebanggaan masyarakat Kediri. Lebih dari itu, Anda tidak akan dipungut biaya masuk ketika berkunjung ke sini.

Memasuki kawasan Taman Hijau SLG, Anda akan disambut dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Uniknya, ada aliran sungai kecil yang membelah bagian tengah taman dan di sekitar sungai tersebut disediakan tempat duduk warna-warni untuk bersantai. Selain itu, ada juga menara pandang untuk Anda yang ingin menikmati Kota Kediri dari ketinggian.

3. Kebun Bunga Matahari

Kebun-Bunga-Matahari-Hipwee.jpgFoto: Hipwee

Taman bunga seringkali menjadi lokasi yang indah untuk berfoto. Di Kediri, ada Kebun Bunga Matahari yang kini sedang hits dikalangan para pemburu foto. Awalnya, lokasi ini merupakan lahan kosong milik Pemerintah Kota Kediri. Namun, pada tahun 2016 Pemkot Kediri mulai membudidayakan bunga matahari. Tak disangka, ketika bunga matahari bermekaran, keindahannya pun mampu menarik pengunjung untuk datang dan mengambil foto.

Tak ada biaya tiket masuk kalau Anda ingin ber-selfie ria di sini. Sebagai gantinya, Anda diwajibkan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak tanaman matahari. Oh iya, pastikan Anda memilih bulan Juni-Agustus sebagai waktu kunjungan. Karena di bulan-bulan itulah bunga matahari akan bermekaran.

4. Kampung Anggrek

Kampung-Anggrek-idnusantara.jpgFoto: idnusantara

Selain Kebun Bunga Matahari, Kediri juga punya taman bunga lain bernama Kampung Anggrek yang tak kalah terkenal. Berada di lereng Gunung Kelud, Kampung Anggrek memiliki suasana yang sejuk. Berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menjumpai beragam jenis bunga anggrek yang dibudidayakan di dalam green house.

Tak sekadar melihat-lihat, Kampung Anggrek turut menyediakan program edukasi seputar tanaman anggrek termasuk bagaimana cara membudidayakannya. Nah, kalau ke sini jangan lupa untuk berfoto bersama ikon Kampung Anggrek berbentuk gorila raksasa yang terbuat dari gunungan jagung, ya.

5. Puncak Bukit Kura-Kura Ongakan Besowo

Bukit-Kura-Kura-Harga-Tiket.jpgFoto: Harga-Tiket

Akan ada sejumlah lokasi menarik yang bisa Anda jumpai ketika berkunjung ke sini, seperti Bukit Kura-Kura, pohon cinta, dan puncak bukit Ongakan. Masing-masing tempat pun menawarkan keindahan yang berbeda.

Dari lokasi Bukit Kura-Kura, Anda akan menyaksikan lereng gunung yang menyerupai kura-kura. Sementara di lokasi pohon cinta, Anda bisa melihat jejeran perbukitan curam yang menawan dan diselimuti kabut di setiap celah bukitnya. Sedangkan di Puncak Bukit Ongakan, hamparan hutan hijau dan pemandangan Gunung Kawi siap memanjakan mata Anda.  

Itulah 5 kawasan wisata hits Kediri yang sayang untuk  dilewatkan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan melalui hotel di Kediri yang disediakan oleh Airy Rooms.

Dalam sekali pesan, Anda akan memperoleh sejumlah fasilitas eksklusif berupa AC, akses internet dan perlengkapan mandi gratis, serta TV. Tak ketinggalan, turut tersedia shower air hangat yang bisa membantu tubuh Anda kembali relaks setelah seharian melakukan perjalanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES