Entertainment

Legenda Marvel, Stan Lee Tutup Usia

Selasa, 13 November 2018 - 07:01 | 54.96k
Stan Lee (Foto: WDAM)
Stan Lee (Foto: WDAM)

TIMESINDONESIA, AS – Kabar duka datang dari dunia hiburan menyusul mangkatnya legenda Marvel Comics, Stan Lee pada Senin (12/11/2018) di Los Angeles, AS pada usia 95 tahun.

Juru bicara keluarga mengungkapkan jika sebelum tutup usia, Stan Lee sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.

Menyusul mangkatnya sang ikon, ucapan belasungkawa pun datang dari berbagai pihak, mulai Marvel, Disney, DC Comics hingga para selebritis seperti Chris Evans, Robert Downey Jr, Dwayne Johnson, Hugh Jackman dan Ryan Reynolds.

Menciptakan karakter ikonik seperti X-Men, Fantastic Four, The Hulk, Iron Man dan Spider-Man, kolaborasi Lee bersama artis komik legendaris macam Jack Kirby dan Steve Ditko telah berperan besar mengangkat Marvel Comics di era 1960an.

Meski tak lagi menyalurkan ide kreatifnya, Lee tetap menjadi simbol dan wajah Marvel hingga kepergiannya. Bahkan dalam sukses Marvel Cinematic Universe hingga saat ini, ia selalu memberikan penampilan cameo di setiap film sukses Marvel Studios.

Kondisi kesehatan Stan Lee sendiri menurun drastis sejak kepergian sang istri tercinta, Joan pada Juli 2017 silam. Sempat dirawat di rumah sakit awal tahun ini karena penumonia, Lee kembali menyapa fans pada bulan Juli dan menyebut dirinya memiliki 'energi baru'.

Namun Tuhan berkehendak lain dengan sang legenda Marvel akhirnya pergi pada November ini. Namun karya Stan Lee akan selalu dikenang seperti jargon ikoniknya - Excelsior. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Digital Spy

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES