Gaya Hidup

Susah Melupakan Mantan? Lakukan Hal Ini Agar Cepat Move On

Selasa, 13 November 2018 - 06:15 | 130.35k
Ilustrasi - Bermain bersama sahabat (Foto: TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Bermain bersama sahabat (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Membuat pilihan untuk memutuskan hubungan dengan pasangan memang bukan hal yang mudah. Bisa-bisa Anda merasa galau selama berhari-hari, bahkan berminggu-minggu. Ingin cepat move on walau masih mencintai mantan kekasih? Simak ulasan berikut yang dilansir dari Cosmopolitan.

1. Jangan Simpan Rasa Menyesal
Buang jauh-jauh rasa sesal bahwa Anda telah memutuskan hubungan dengan si dia. Sebaliknya, yang perlu Anda lakukan adalah mengingat-ingat kembali alasan mengapa kalian harus memutuskan hubungan tersebut. Ini merupakan satu-satunya cara agar Anda bisa mulai melupakan si dia.

2. Ingat Kembali Momen-Momen Terburuk
Mengenang saat-saat terbaik ketika sedang bersama si dia tidak akan membuat kalian kembali menjadi sepasang kekasih. Jika Anda memang benar-benar ingin untuk move on, ingat kembali momen-momen terburuk kalian. Gunakan pengalaman tersebut sebagai pembelajaran agar kejadian tersebut tidak terulang di masa depan.

3. Habiskan Waktu Bersama Sahabat
Sahabat akan selalu siap mendukung Anda, terutama di saat-saat seperti ini. Keluarkan seluruh perasaan dan hal yang mengganjal ketika Anda curhat bersama sahabat. Mereka pasti siap menolong Anda untuk move on.

Menghabiskan-Waktu-Bersama-Sahabat-b.jpg

4. Putuskan Setiap Bentuk Komunikasi
Jangan lagi menyimpan kontak sang mantan, jangan menyimpan isi pesannya juga. Untuk apa Anda menelepon atau mengirim pesan untuk si dia? Bukankah tujuan Anda untuk melupakannya.

5. Luangkan Waktu Untuk Hobi Anda
Lakukan apapun yang bisa membuat Anda merasa lebih baik, tanpa perlu sering-sering memikirkan si dia. Tentu yang Anda lakukan adalah hal yang positif. Dengan begitu Anda bisa melupakan si dia lebih cepat.

Menghabiskan-Waktu-Bersama-Sahabat-a.jpg

6. Yakinkan Diri Anda Bahwa Dia Bukan Satu-satunya
Si dia bukan satu-satunya orang di dunia yang bisa mencintai Anda apa adanya. Yakinkan diri Anda sendiri bahwa akan ada seseorang lain yang bisa membuat Anda (lebih) bahagia.

7. Bersabarlah
Langkah selanjutnya agar cepat move on adalah bersabar. Melupakan si dia membutuhkan waktu lebih lama dari yang Anda pikirkan. Perasaan Anda terhadapnya tidak akan menguap begitu saja hanya dalam satu malam. Daripada galau berkepanjangan lebih baik Anda bersabar. Percayalah, suatu hari nanti perasaan tersebut pasti akan terlupakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES