Peristiwa Nasional

Gaet Partisipasi Pemilih Milenial, KPU Jakarta Pusat Sasar Media Sosial

Senin, 12 November 2018 - 19:14 | 54.18k
Gedung KPU. (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Gedung KPU. (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Wahyu Dinata mengatakan, KPU memiliki 10 kriteria sasaran guna menggaet partisipasi pemilih dari kaum milenial. Salah satunya, adalah media sosial.

"Pengguna media sosial ini korelasinya lurus dengan pemilih milenial, makanya KPU punya instagram, twitter, facebook, inilah sarana ini kita gunakan agar mereka menjadi partisipatif," ujar Wahyu kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Tak hanya media sosial, KPU lanjut dia, punya Election Goes to School dan Election Goes to Campus dalam menyasar kelompok milenial yang kurang sadar akan pentingnya informasi-informasi terkait dengan Pemilu.

Sebelumnya, Wahyu menyinggung soal tingkat partisipasi warga Jakarta menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Kata dia, untuk Pemilu 2019 ini harapannya partisipasi pemilih akan meningkat dibandingkan dengan Pilkada 2017 lalu.

"Sebenarnya kalau kita mengacu pada Pilkada kemarin, kalau di Jakpus itu sekitar 77 persen lebih (partisipasi pemilih)," tukasnya.

"Tapi memang untuk Pileg dan Pilpres itu kan kecenderungannya lebih kecil dari Pilkada, nah ini yang akan kita genjot agar partisipasi pemilih Pileg-Pilpres ini minimal sama lah dengan Pilkada yang lalu. Digenjot lah," sambung Anggota KPU Jakarta Pusat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES