Olahraga

Piala AFF 2018: Indonesia Tak Remehkan Timor Leste

Senin, 12 November 2018 - 18:50 | 44.85k
Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018. (FOTO: SuperBall)
Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018. (FOTO: SuperBall)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menegaskan, berhadapan dengan Timor Leste pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018, skuatnya tidak menganggap remeh. 

"Saya sampaikan kepada pemain, kita tidak boleh menganggap enteng lawan. Terakhir kali bertemu Timor Leste adalah ketika SEA Games 2017 dan itu bukan laga yang mudah," ujar Bima Sakti, Senin (12/11/2018) dalam konferensi pers di (SUGBK), Jakarta.

Indonesia akan melawan Timor Leste Selasa (13/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Pertandingan akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Berkaca pada pertandingan di SEA Games 2017, kata dia, Timor Leste menampilkan performa yang mengandalkan fisik dan permainan keras yang sempat memancing kericuhan.

Saat itu, pertahanan Timor Leste cukup sulit ditembus oleh serangan dari pemain Indonesia. Meski akhirnya Indonesia menang 1-0.

Bima Sakti menekankan, skuatnya akan mengantisipasi berbagai hal yang terjadi, agar tetap membawa hasil positif. Agar berbuah gol, skuatnya harus memanfaatkan setiap peluang.

"Kami harus fokus dan melupakan kekalahan dari Singapura. Semua pemain siap untuk pertandingan besok malam," ucap Bima. 

Berdasar catatan pertemuan keduanya, Timor Leste belum pernah menang dari Indonesia. Pada laga pertama Piala AFF 2018, Timor Leste kalah telak 7-0 dari Thailand. Sedangkan Indonesia kalah tipis 1-0 dari Singapura. 

Saat ini, Indonesia berada di posisi tiga klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Kemenangan Timnas Indonesia melawan Timor Leste akan membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES