Peristiwa Nasional

KPAI Ingatkan lagi Soal Pelibatan Anak dalam Kampanye

Senin, 12 November 2018 - 18:55 | 40.33k
Konferensi Pers KPAI dan Tim Sukses Pasangan Calon Pilpres 2019 di Gedung KPAI, Jakarta Pusat (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Konferensi Pers KPAI dan Tim Sukses Pasangan Calon Pilpres 2019 di Gedung KPAI, Jakarta Pusat (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengambil langkah sigap atas temuan dan bukti terkait pelibatan anak dalam kampanye.

Ketua KPAI Susanto turut juga memanggil ketua tim sukses (timses) dari kedua belah pihak pasangan calon untuk menguatkan komitmen program perlindungan anak, khususnya dalam Pilpres 2019.

"Kami memanggil timses dari kedua calon untuk menguatkan komitmen terkait program perlindungan anak ke depan," ucap Ketua KPAI, Susanto saat konferensi pers di Gedung KPAI, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Pemanggilan kedua timses ini dilakukan KPAI untuk memaksimalkan pencegahan penyalahgunaan anak dalam kegiatan politik.

Ketua KPAI ini juga mengungkapkan, selama ini ada pengaduan terkait pelibatan anak dalam kampanye pileg dan pilpres 2019. "Ya ada beberapa pengaduan sedang didalami. Kami mengundang kedua Timses ini semata-mata untuk memaksimalkan pencegahan, karena masa Pemilu cukup panjang," tutup Susanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES