Politik

KPU Jember Mulai Lakukan Rekruitmen Penambahan Anggota PPK

Senin, 12 November 2018 - 16:28 | 71.32k
Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Komisi Pemilihan Umum (KPU Kabupaten Jember) melakukan rekruitmen secara tertutup untuk mengisi kekosongan dua posisi panitia pemilihan kecamatan (PPK). 

Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi menerangkan KPU RI telah memberikan instruksi kepada KPU di Kabupaten/kota untuk melakukan rekruitmen atas kekosongan dua posisi PPK dimasing-masing kecamatan. Proses rekruitmen kata dia, dilakukan secara tertutup dengan hanya melalui asesmen terhadap 7 PPK cadangan dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu. 

"Jadi yang kita undang hari ini ada tujuh orang, 2 orang adalah yang tereliminasi untuk diambil 3 kemarin, dan 5 orang adalah PPK cadangan di Pilgub 2018 kemarin," kata Hanafi, Senin (12/11/2018).

Ia mengatakan dalam proses asesmen itu, KPU hanya akan memastikan bahwa dari 7 orang itu bukan merupakan tim sukses, bukan anggota partai, dan tidak menyatakan keberpihakannya kepada salah satu Caleg maupun pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-cawapres).

"Asesmen ini hanya untuk memastikan bahwa dua anggota PPK terpilih itu masih memenuhi kriteria sebagai anggota PPK," katanya. 

Proses asesmen akan dilakukan mulai tanggal 12 hingga 20 November 2018 di kantor KPU Kabupaten Jember. Untuk informasi, KPU pada Pilgub 2018 lalu berniat merampingkan personel dimana hanya ada 3 PPK disetiap kecamatan. Mahkamah Konstitusi kemudian merevisi hal itu dan meminta KPU mengembalikan jumlah PPK menjadi 5 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES