Ekonomi

Angkat Potensi Wisata dan UKM, Sartono Blusukan Ke Desa Dersono dan Sendang Pacitan

Senin, 12 November 2018 - 16:19 | 101.41k
Sartono Hutomo (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Sartono Hutomo (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Timur VII (meliputi Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Trenggalek), Sartono Hutomo blusukan ke penjuru desa di Kabupaten Pacitan

Hal itu dilakukan guna berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat serta menangkat potensi Pariwisata dan UMKM lokal di daerah tersebut.

Saat blusukan di desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Sartono mengatakan bahwa desa itu memiliki pantai yang sangat indah, yakni Pantai Klayar.

Sartono-Hutomo-2.jpg

Untuk itu, dia mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Pacitan untuk melihat kemegahan alam berupa tebing batu yang salah satunya mirip dengan Patung Spinx Mesir. 

Di balik tebing juga terlihat Seruling Samudera, semburan air dan gulungan ombaknya juga sangat unik dan eksotik dari celah batu karang akibat tekanan gelombang laut.

Tak hanya pantai Klayar, kata Ketua Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Demokrat ini, di desa Sendang, Kecamatan Donorojo, para wisatawan juga bisa menikmati pantai Ngiroboyo yang terkenal karena keunikannya, karena ada pasir hitam yang mendominasi sebagian besar Pantai.

Di Pantai yang menjadi lokasi event dayung tahunan itu, terdapat banyak pesona wisata alam yang sangat menakjubkan, mulai dari panorama pantai dan surganya surfing.

Selain itu, aliran sungainya juga sangat indah saat wisatawan menyusuri dengan perahu.

Sartono-Hutomo-3.jpg

Selanjutnya, di desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Pacitan juga sangat menakjubkan. Caleg DPR RI dari Partai Demokrat dengan nomor urut 2 itu mengatakan sungai Maron yang berada di desa itu sangat bagus dan alami. Kebeningan air sungainya sangat memanjakan mata. 

Sepanjang bantaran sungai, pemandangan pohon kelapa dan pohon jambu yang hijau dan asri dengan air sungai berwarna kehijauan sangat menyegarkan mata.

Tak hanya di sektor wisata, Politisi yang memperoleh suara sebanyak 31.345 pada Pileg 2014 - 2019 juga berkeliling menyambangi sentra produksi makanan lokal asli Pacitan seperti Tahu Tuna Pacitan, Sale Pisang Anggur, Kolong Klitik, Jenang Dodol, Gula Semut, Madu Mongso dan Minyak Perawan.

Untuk itu, Anggota Komisi VI DPR yang bermitra dengan Kementerian Koperasi dan UKM itu mengajak masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata Pacitan dan mengabarkannya ke seluruh penjuru Indonesia.

Hal itu guna menarik wisatawan dan tentunya bakal meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pacitan. "(Sebagai) Caleg sudah seharusnya turun dan hadir di tengah Rakyat yang memilihnya, dan (Ini, merupakan) ikhtiar kita untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab, dengan meningkatnya wisatawan, otomatis sektor riil mikro kecil ini bergerak," kata Sartono Hutomo di Pacitan, Senin (12/11/2018). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES