Indonesia Positif UIN Malang

HMJ Ilmu Pendidikan Sosial Gelar OLIPS, ini Tujuannya

Senin, 12 November 2018 - 14:30 | 138.87k
Proses pelaksanaan OLIPS HMJ Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Proses pelaksanaan OLIPS HMJ Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGOLIPS atau Olimpiade Ilmu Pendidikan Sosial se-Jawa Timur digelar oleh HMJ Ilmu Pendidikan Sosial UIN Malang

Olimpiade ini ditujukan untuk membuat generasi-generasi yang pandai, cerdas dan berpengetahuan yang luas tentang Ilmu Pendidikan Sosial dan agar meningkatkan keilmuan di bidangnya. 

OLIPS-HMJ-Pendidikan-Ilmu1.jpg

Acara ini bersamaan dengan diselenggarakannya Seminar Nasional yang dibuka Dr. H. Agus Maimun, M.Pd selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. 

Olimpiade IPS ini tingkat Mts/SMP/sederajat se-Jawa Timur dan teknis dari  penyeleggaraan OLIPS ini yaitu, babak penyisihan basically panitia menyelenggarakan di 4 distrik, yaitu Malang, Surabaya, Kediri, Jember. 

Babak penyisihan dilakukan untuk menyaring 25% dari setiap distrik dilaksanakan pada 28 Oktober 2018. 2 peserta masuk babak semi final dan final digelar pada Minggu, 11 November 2018 di gedung Aula Lantai 3 Gedung Bahasa UIN Malang.

OLIPS-HMJ-Pendidikan-Ilmu28fc14004e6a04d2f.jpg

Peserta yang lolos masuk final ada 10 peserta. Final dibagi menjadi 2 sesi (sesi ranking 1 dan sesi presentation of random quizzes) yang di adakan di gedung A UIN Malang. OLIPS ini di diikuti oleh  siswa Mts/SMP/sederajat se-Jawa Timur. 

Olimpiade ini diseleksi oleh juri-juri yang borkompeten di bidangnya.  Ke-10 peserta tersebut yang berhasil melewati 200 peserta dari berbagai Mts/SMP/sederajat se-Jawa Timur. 

Berikut daftar juara dalam OLIPS:
Juara 1 Raihan Akbar -dari MTs Negeri 1 Kota Malang, 
Juara 2 Sultan Aziz Misbahi dari SMP Unggulan Al-Ya'lu Malang 
Juara 3 Maulidatul Reva Dini dari MTs Negeri 3 Malang
Jurara harapan 1 Azhardian Rizqy dari SMP Islam Sabilillah Malang
Juara harapan 2 Khairunnisa dari SMP Unggulan Al-Ya'lu Malang 

HMJ Ilmu Pendidikan Sosial UIN Malang akan terus menggali potensi dan kemampuan siswa dalam ilmu sosial dengan menggelar OLIPS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES