Peristiwa Daerah

Caleg di Jember Pilih Mundur Jika Partainya Tidak Sejalan Soal Aksi Protesnya ke Faida

Senin, 12 November 2018 - 15:57 | 320.82k
Aksi demonstrasi yang dilakukan puluhan aktivis menyikapi penemuan E-KTP ganda atasnama Bupati Jember dr Faida. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Aksi demonstrasi yang dilakukan puluhan aktivis menyikapi penemuan E-KTP ganda atasnama Bupati Jember dr Faida. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Salah seorang caleg (calon anggota legislatif) di Kabupaten Jember, Jumadi, bersedia mundur jika partai pengusungnya, Hanura, tidak sejalan soal aksi protesnya kepada Bupati Jember dr Faida. Jumadi menuntut pihak kepolisian memproses hukum penemuan E-KTP atas nama Faida yang ternyata tercetak lebih dari satu. 

"Ini adalah persoalan yang sudah sangat lama. Tidak ada tindakan tegas juga dari anggota dewan," kata Jumadi saat ditemui usai melakukan demonstrasi bersama puluhan aktivis Forum Masyarakat Tertindas (Format), Senin (12/11/2018).

Caleg Dapil 1 ini mengaku tidak gentar jika nanti DPC Hanura menegur aksi protesnya. Kata dia, sebagai calon wakil rakyat dirinya tergerak dengan kondisi carut marut pelayanan yang ada Dispendukcapil. 

"Karena saya sebagai caleg merasa punya tanggung jawab dan andil untuk memperjuangkan hak rakyat ini,” katanya.

BACA JUGA: Gara-gara E-KTP, Aktivis di Jember Nilai Bupati Faida Carpak

Partai Hanura pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 lalu menjadi salah satu partai pengusung Faida-Muqit. Dengan tegas, Jumadi bahkan meminta Faida mundur jika tidak becus membereskan permasalahan yang terjadi di Dispendukcapil. 

"Kalau bupatinya tidak becus, lebih baik mundur. Karena tidak bisa mengemban amanah rakyat, dan berdosa,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES