Wisata

Suasana Malam di Pantai Bohai Probolinggo, Hadirkan Romantisme Wisata Bahari

Senin, 12 November 2018 - 13:52 | 464.60k
Sejumlah pengunjung menikmati suasana Pantai Bohai di Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Proobolinggo, saat malam hari.(FOTO: Hendra for TIMES Indonesia)
Sejumlah pengunjung menikmati suasana Pantai Bohai di Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Proobolinggo, saat malam hari.(FOTO: Hendra for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPantai Bohai (Binor Harmoni) kian hari makin ramai oleh pengunjung. Pantai wisata yang berlokasi di kawasan PLTU Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,  tak luput dari pengunjung meski pada malam hari.

Wisata baru yang merupakan Endless Probolinggo, ini juga menjanjikan pesona yang berbeda dengan pantai -pantai wisata lainnya di Kabupaten Probolinggo. Pantai yang memiliki hamparan terumbu karang yang terawat serta potensi perikanan ini, kini menjadi jujukan bagi masyarakat sekitar.

Cafe pantai dan beberapa wahana wisata bahari menjadi suguhan utama bagi setiap pengunjung, yang memilih pantai Bohay sebagai destinasi wisata. Snorkeling dan diving merupakan menu utama di pantai wisata yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Keranji desa Binor.

Jika dua wahana olahraga tersebut terlalu menantang, masih ada satu lagi menu wisata yang ditawarkan, yaitu paket fishing trip. Bagi penggemar olahraga memancing di perairan lepas tentu menu yang satu ini layak untuk dicoba. Pasalnya masyarakat nelayan Bhinor telah menyiapkan beberapa rumpon yang telah banyak dihuni ikan-ikan pelagis maupun Ikan karang, seperti kerapu dan kakap merah yang selalu siap menyambar umpan dari atas perahu.

“Untuk snorkeling hanya dikenakan tarif 120 ribu per orang dan minimal 8 orang setiap kelompok, sedangkan untuk Diving kami kenakan tarif 350 ribu per orang dan minimal 3 orang. Sementara untuk paket Fishing Trip kami hanya memasang tarif 500 ribu untuk maksimal 8 orang per perahu,” jelas Zainal Abidin Sekretaris Pokmaswas Keranji Binor, Senin (12/11/2018).

Ia mengungkapkan, pantai Bohay memiliki atraksi wisata yang berbeda pada siang dan malam hari. Jika siang hari pengunjung dijamu suguhan wisatanya yang lengkap, sementara suasana pantai pada malam hari pun juga memiliki daya tarik tersendiri.

“Lengkap dengan latar pemandangan khas suasana kawasan PLTU Paiton di malam hari, membuatnya tidak hanya digemari muda-mudi saja. Suasana pantainya yang tenang nan romantis juga sangat tepat untuk wisata keluarga. Ketika malam haripun, Pantai Bohai masih banyak pengunjung berdatangan menikmati suasana endless Probolinggo ini,” tutup Zainal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES