Indonesia Positif

Satgas TMMD Kodim Sleman Gelar Lomba Kicau Burung di Desa Balecatur

Senin, 12 November 2018 - 12:41 | 29.73k
berpose bersama Kicau Mania saat lomba burung berkicau. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
berpose bersama Kicau Mania saat lomba burung berkicau. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Satgas TMMD Kodim Sleman bersama Komunitas Kicau Mania New Sadewa menggelar lomba kicau burung bagi penggemar burung kicauan diwilayah Balecatur Kecamatan Gamping Kab. Sleman. Sabtu (10/11/2018).

Kapten Inf Widada Pasilog Satgas TMMD ke 103 Kodim 0732/Sleman menyampaikan bahwa yang menjadi dasar penyelenggaraan lomba ini adalah pelaksanaan lomba Burung Berkicau di Desa Balecatur selalu ramai antusias peserta.

"Makanya kita memfasilitasi perlombaan bagi para pencinta burung di wilayah Balecatur dan sekitarnya. Sehingga semakin banyak dan kita ingin meningkatkan silaturahmi dengan para kicau mania Balecatur," ujar Widada.

Selain itu, untuk memupuk soliditas sesama kicau mania di Desa Balecatur. KaptenInf Widada juga melihat hobby sebagai Kicau Mania ini sangat positif dan bisa menjauhkan masyarakat dari segala bentuk hal-hal negatif.

Oleh karena itu, Kapten Widada berharap para pecinta Kicau Mania di Balecatur semakin banyak dan semakin berpartisipasi dalam segala perlombaan. Sehingga lomba juga semakin sering dilaksanakan oleh berbagai pihak.

"Kita senang bisa menikmati suara suara burung dengan tidak harus ke tengah hutan, cukup di kota. Kalau kita lihat yang menjadi favorit kelas murai batu, kelas kacer, kelas cucak ijo, love bird yang rata-rata banyak dan selalu tampil," pungkasnya.

Sedang salah satu peserta Nugroho warga dusun Kluweh Desa Balecatur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas TMMD Kodim Sleman yang telah memfasilitasi pecinta burung Kicauan warga Balecatur. "Smoga TNI semakin Jaya dan dicintai Rakyat", ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES