Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD Kodim Sleman Latih Anggota Linmas Balecatur

Minggu, 11 November 2018 - 22:25 | 73.18k
melatih anggota linmas Desa Balecatur, Gamping. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
melatih anggota linmas Desa Balecatur, Gamping. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Sebanyak 30 orang peserta anggota Perlindungan Masyarakat Desa Balecatur Kecamatan Gamping mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Satgas TMMD Kodim Sleman yang berlangsung di halaman balai desa Balecatur. Sabtu (10/11/2018).

Hj Sebrat Haryanti Kades Balecatur, mengucapkan terima kasih kepada Danramil 17/Gamping, Babinsa , Bhabinkamtibmas dan Anggota Satgas TMMD atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan ini agar rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas maka menjadikan anggota Linmas lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya.

Danramil 17/Gamping Mayor Arh Sugengbmengatakan, pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Adapun pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya.

Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

“Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI,” tegas Danramil. Ia menambahkankan kegiatan pelatihan baris berbaris ini merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD Kodim Sleman(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES