Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD, Prajurit TNI yang Ahli dalam Banyak Bidang

Minggu, 11 November 2018 - 21:55 | 36.36k
membereskan pengecoran jalan di Dusun Temuwuh Desa Balecatur Gamping Sleman. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
membereskan pengecoran jalan di Dusun Temuwuh Desa Balecatur Gamping Sleman. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Jangan dikira diantara ratusan anggota Satgas TMMD Kodim Sleman yang bertugas di di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping tidak ada yang mempunyai kemampuan lebih. Beeberapa diantara mereka selain ahli tempur sesuai dengan pekerjaannya, juga ada yang ahli dalam pertukangan.

Danramil 17/Gamping Mayor Arh Sugeng mengemukakan, diantara pasukan anggota Satgas TMMD yang berada di Desa Belacatru, puluhan diantaranya mempunyai kepandaian tukang, ”para TNI yang mempunyai kemampuan tukang itu memang sengaja dilibatkan dalam Satgas dan ditangan merekalah kendali penyelesaian pekerjaan fisik dilakukan,” jelasnya.

Dikemukakan, para tentara yang profesional juga di pertukangan itu akan berpadu dengan para tukang di Desa sasaran yang akan mengomando satgas dan warga di sejumlah sasaran fisik.

”Satgas TMMD Kodm Sleman ini komplit ada yang ahli tukang kayu dan ada yang ahli tukang batu, dan keahlian lainnya, prajurit TNI tak hanya bisa angkat senjata, tapi ahli dalam banyak hal,” jelas Danramil Mayor Arh Sugeng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES