Olahraga

Juara Piala Indonesia 2018 akan Tampil di Piala AFC 2020

Senin, 12 November 2018 - 09:34 | 66.40k
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, saat drawing 64 besar Piala Indonesia 2018 di Jakarta. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, saat drawing 64 besar Piala Indonesia 2018 di Jakarta. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memasuki 64 besar Piala Indonesia, PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola tanah air akan mengkoordinasikan jadwal pertandingan dengan klub maupun patner lain untuk menyelenggarakan pertandingan di periode November dan Desember.

Menurut wakil ketua umum (waketum) PSSI Joko Driyono, pihaknya sedang berkordinasi dengan patner lain termaksud dengan klub.

"Kita berharap di pertengahan bulan November ini, satu minggu dari sekarang pertandingan Piala Indonesia 2018 akan dilaksankan," ungkapnya saat drawing 64 besar di Gedung Graha Pena, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Sementara itu, Liga 1 Indonesia hanya menyisahkan 6 pertandingan menuju akhir musim. Hal ini akan diperhitungkan PSSI untuk mensinkronkan jadwal agar klub-klub yang bisa tampil di liga maupun piala Indonesia.

Dalam 64 besar ini, perwakilan klub liga 3 dan 2 menjadi tuan rumah, ini merupakan konsen utama bagi PSSI untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam penyelenggaraan pertandingan.

Joko juga menjelaskan animo Piala Indonesia sama tingginya dengan Liga 1 Indonesia. Tentu PSSI dan panitia penyelenggara bekerjasama untuk menghasilkan kualitas pertandingan yang terbaik.

Selanjutnya PSSI telah mengirim proposal ke AFC (Asian Football Confederation) agar juara dari Piala Indonesia dapat berlaga di Piala AFC.

"Kita sudah kirim proposal ke AFC, namun karena kita sudah absen 5 tahun jadi kita tunggu jawaban dari AFC, kemungkinan juara piala indonesia main di piala afc di 2020," tutup Joko Driyono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES