Pendidikan

Wisudawan Terbaik UNIPMA, IPK Nyaris Sempurna

Minggu, 11 November 2018 - 17:07 | 509.59k
Ririn Dwi Lestari lulusan terbaik dari prodi PGSD UNIPMA. (Asep Amrulah/TIMES Madiun)
Ririn Dwi Lestari lulusan terbaik dari prodi PGSD UNIPMA. (Asep Amrulah/TIMES Madiun)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Program studi Pendidikan Guru Sekolah dasar (PGSD) UNIPMA patut berbangga. Salah satu lulusannya, yakni Ririn Dewi Lestari dinobatkan sebagai Wisudawan terbaik pada wisuda IV Universitas PGRI Madiun. Gadis kelahiran Pacitan, 25 April 1997 tersebut meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) nyaris sempurna yaitu 3,97 dengan predikat cumlaude.

Alumnus SMAN Tegalombo Pacitan tersebut mengungkapkan, perjuangan mencapai prestasi tersebut tidaklah mudah. Dia harus disiplin membagi waktu untuk kuliah, mengerjakan tugas, dan berorganisasi.

Saat pidato sebagai perwakilan seluruh wisudawan, Ririn menyampaikan pesan khusus kepada rekan sesama lulusan. "Hari ini kita telah memasuki era revolusi industri 4.0 yang semuanya telah berbasis digital. Kita harus memupuk dan mengembangkan keahlian dan keilmuan," tegasnya.

Selain memperoleh IPK tertinggi, Ririn juga memiliki sederet prestasi di bidang non akademik, di antaranya juara III lomba penulisan artikel ilmiah tingkat fakultas dan berhasil meloloskan karya yang didanai oleh Kemenristekdikti pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bidang penelitian tahun 2017. Selain itu, bersama tim pers kampus edukasi UNIPMA berhasil menjuarai festival film pendek yang di gelar oleh Komunitas Turun Tangan Medan.

Wisudawan terbaik yang berasal dari Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo, Pacitan tersebut menyusun skripsi tentang Analisis Pemecahan Masalah Matematika Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Tahapan Polya Pada Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar. Skripsi tersebut diselesaikan dengan tepat waktu oleh alumnus program studi PGSD UNIPMA (Universitas PGRI Madiun) itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES