Entertainment

Apresiasi Presiden RI Joko Widodo, Mr Rayen Bikin Lagu Jokowi Lagi

Sabtu, 10 November 2018 - 16:35 | 172.28k
Mr. Rayen meluncuran video klip dan lagu “Jokowi Lagi” di Denpasar, Bali, Sabtu (10/11/2018).(Foto: IST/TIMES Indonesia)
Mr. Rayen meluncuran video klip dan lagu “Jokowi Lagi” di Denpasar, Bali, Sabtu (10/11/2018).(Foto: IST/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – I Komang Rayendra Umbara alias Mr Rayen menciptakan lagu dan klip bertajuk Jokowi Lagi. Musisi asal Jembrana, Bali ini, menilai lagunya itu sebagai bentuk apresiasi dari Bali untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Musisi bergenre modern pop Bali ini menekankan bahwa lagu Jokowi Lagi bukan merupakan lagu politik menjelang Pilpres 2019. Apalagi pesanan dari pihak tertentu. Apalagi Mr Rayen mengaku tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun. Baginya, lagu ini murni karya seni dari seorang musisi muda sebagai bentuk kekaguman dan kebanggaan terhadap kinerja, prestasi dan karakter negarawan pada sosok Jokowi.

Mr-Rayen-a.jpg

“Lagu ini lebih menonjolkan pesan persatuan, kerukunan, dan arti kebhinekaan. Saya melihat kondisi sekarang Indonesia rawan perpecahan, di mana-mana muncul hoaks atau berita bohong dan sebagian orang sangat mudah percaya informasi bahkan berita yang belum tentu benar. Hal tersebut bagi saya dapat mengancam persatuan kita,” ucapya saat jumpa awak media di Denpasar, Sabtu (10/11/2018).

Dilihat dari sisi lain, lagu Jokowi Lagi menyiratkan pandangan generasi muda sekarang atau sering disebut kaum millenial terhadap presiden mereka. Apa yang disampaikan Mr Rayen bisa jadi mewakili ribuan bahkan jutaan anak muda Indonesia tentang Jokowi, suara-suara yang senyap dan sepi dari pemberitaan media di tengah stigma dan anggapan generasi muda Indonesia apolitis dan apatis.

Kaum muda juga sering dianggap buta tehadap politik dan perpolitikan di negeri ini. Sebuah anggapan yang bisa jadi keliru saat melihat anak-anak muda Indonesia berkarya dan menorehkan prestasi membanggakan dalam berbagai bidang, termasuk dalam dunia politik.

“Lirik dan musik lagu ini sederhana, perpaduan unsur modern seperti rap dan reggae, serta unsur tradisional seperti musik etnik yang ada di Indonesia. Untuk aransemen saya mempercayakan kepada Abel Dipayana, kawan asal Jembrana yang sejak awal mendukung karir musik saya dan berpengaruh dalam menterjemahkan ide lagu-lagu yang saya buat,” jelas Mr Rayen. 

Bagi Mr Rayen, kehadiran lagu Jokowi Lagi ini ingin menyuarakan kekaguman kepada sosok Presiden RI Joko Widodo. Secara luas, kecintaan terhadap Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES