Olahraga

Guardiola: Man United Tak Bakal 'Mati' Jika Kalah Derby

Minggu, 11 November 2018 - 07:32 | 47.73k
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Foto: skysports)
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan jika peluang juara Manchester United takkan sepenuhnya sirna andai kalah dalam derby akhir pekan ini.

City menyambut sang tetangga di Etihad Stadium dengan status sebagai pemuncak klasemen dan unggul 9 poin, plus rekor belum terkalahkan di liga sejauh ini.

Namun dengan pengalaman derby musim lalu di mana United bangkit dari ketinggalan dan akhirnya menang 3-2 untuk menunda pesta juara City, Guardiola ogah bersikap jumawa.

"Menang atau kalah, mereka takkan keluar dari perburuan juara. Di November? Itu mustahil. Mereka sudah menunjukkannya, mereka sempat melalui masa sulit dan bangkit dengan baik. Mereka klub besar, bermental klub besar," tegasnya.

Pria asal Spanyol itu menambahkan, "Tentu, laga kontra pemburu gelar juara sangat spesial, tapi ini masih November. Mungkin laga di Old Trafford (Maret mendatang) bakal lebih menentukan."

Guardiola pun yakin kemenangan United atas Juventus di Liga Champions kemarin akan memberi motivasi lebih untuk pasukan Jose Mourinho.

"(Lawan Juventus) saya melihat tim yang penuh komitmen, agresif tanpa bola. Ini tentu momen bagus untuk mereka jadi mereka akan punya keyakinan diri. Ini selalu rumit, dalam sejarah City tak pernah mudah mengalahkan United," pungkas Guardiola. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES