Otomotif

Debut Dunia New TRITON/L200, Mulai Dijual 17 November 2018

Sabtu, 10 November 2018 - 15:06 | 220.10k
Mitsubishi  New Triton/L200 (Foto: Istimewa)
Mitsubishi New Triton/L200 (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMitsubishi Motors Corporation (MMC) pada Jumat (9/11/2018) mengumumkan debut dunia dari new TRITON/L200, sebuah model truck pickup dengan bobot satu ton, di Bangkok, Thailand. Mobil ini akan memulai penjualan di Thailand pada 17 November mendatang.   

New TRITON/L200 merupakan versi teranyar dari model kendaraan yang merayakan ulang tahun ke-40 di tahun ini, dan diproduksi di pusat perakitan Laem Chabang Plant yang dioperasikan oleh Mitsubishi Motors (Thailand) Co. Ltd. (MMTh), produsen dan distributor produk MMC di Thailand. 

Kendaraan ini merupakan model strategis global, dimana setelah diluncurkan di Thailand juga akan diluncurkan di pasar ASEAN lainnya, begitu juga Oseania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin. Dan kemudian akan dijual di 150 negara diseluruh dunia.

Pada event debut dunia ini, CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengungkapkan bahwa New TRITON/L200 adalah salah satu dari model strategis global terpenting dan kesuksesannya akan mempercepat momentum pertumbuhan berkelanjutan dari perusahaan.

Model baru tersebut membawa peningkatan durabilitas, keandalan dan kenyamanan yang dikembangkan selama lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diperkenalkan.

“Saya sangat yakin bahwa New TRITON/L200 akan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan dari para pelanggan kami diseluruh dunia.” tegasnya.

New TRITON/L200 telah dikembangkan untuk untuk mewujudkan kata kunci “Engineered Beyond Tough” yang menggarisbawahi penciptaannya. Berbagai elemen membuat TRITON lebih kompetitif secara signifikan termasuk: styling yang lebih kuat, menggabungkan iterasi terbaru dari konsep desain muka Dynamic Shield; penyempurnaan sistem 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road, dan sistem keamanan aktif dan bantuan pengemudi terbaru.

Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru tersebut mendapatkan perbaikan signifikan terhadap daya tahan dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna komersial hingga kenyamanan dan pengendaraan yang dicari oleh pengguna pribadi.

1. Desain “Engineered Beyond Tough” yang Sangat Kuat
New TRITON/L200 sebuah desain yang direvitalisasi dengan konsep "Rock Solid" yang meliputi, desain luar dan dalam, esensi penuh dari kata kunci pengembangan "Engineered Beyond Tough" - sebuah ketangguhan yang sepenuhnya didukung oleh kecakapan dan keterampilan teknik.

Tampak depan
Tampak depan menggabungkan generasi baru kosep desain muka “Dynamic Shield”. 
Garis kap mesin yang tinggi dan lampu yang tampak lebih tebal terletak lebih tinggi memberikan model baru tersebut tampak muka yang lebih kuat dan mengesankan.

Tampilan samping & belakang
Lekuk pahatan bodi baru dengan garis-garis tajam yang kontras, flare roda yang diperpanjang dan aksen cerah yang mewujudkan kekuatan truk Mitsubishi Motors serta menambah modernitas. Bagian pencahayaan dan bumper menjadi bagian dari desain yang tangguh, membingkai desain depan dan belakang dan menambah lebar visual.

Interior
Bagian dalam Triton yang dibungkus kembali mengungkapkan perasaan modern dan kuat dengan bingkai sekitarnya untuk panel saklar dan saluran udara. Tampilan berkualitas tinggi dibuat dengan bahan pad lunak dan jahitan di konsol lantai, sandaran lengan dan rem parkir.

2. Sistem Penggerak 4WD Memberikan Peningkatan Terhadap Performa di Segala Medan
Model New TRITON/L200 dengan penggerak 4WD dilengkapi dengan fitur Super-Select 4WD, yang memberikan traksi optimal dan karakteristik handling untuk setiap permukaan tertentu, atau fitur Easy-Select 4WD, yang menyederhanakan perpindahan antara mode berkendara untuk permukaan jalan yang berbeda. Dengan penambahan mode penggerak baru, kedua sistem 4WD menghasilkan kinerja off-road yang lebih baik.

Mode Baru Off-road 
Fitur Super-Select dan Easy-Select sistem 4WD menggunakan mode baru Off-road dengan pilihan pengaturan GRAVEL, MUD/SNOW, SAND and ROCK (hanya pada 4LLc). Ketika digunakan, mode Off-road secara integral mengontrol tenaga mesin, transmisi dan pengereman untuk mengatur jumlah slip roda dan dengan demikian memaksimalkan performa di semua medan dan kemampuan ekstraksi di lumpur atau salju.

Hill Descent Control
Kecepatan kendaraan dikontrol secara elektris untuk memungkinkan pengemudi berhadapan dengan lereng curam atau licin dengan lebih aman dan dengan jaminan lebih tinggi.

3.  Sistem Keamanan Aktif / Bantuan Pengendara
New TRITON/L200 mempertahankan durabilitas tinggi model saat ini, ladder-type frame yang memiliki keandalan tinggi, dan struktur kabin dengan keamanan dampak tinggi, pada saat yang sama juga menampilkan sistem keamanan dan bantuan pengemudi yang canggih dan terdepan di kelasnya.

Sistem yang memberikan keamanan segala arah dan kepastian adalah: 
Forward Collision Mitigation (FCM), yang dapat mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki di depan; 
Blind Spot Warning (BSW dengan LCA), yang dapat membantu menghindari tabrakan kendaraan lain ketika berpindah jalur dengan mendeteksi kendaraan di belakang atau di kuartal belakang dan memperingatkan pengemudi dengan suara peringatan dan lampu berkedip di kaca spion pintu;
Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dengan cara yang sama membantu menghindari tabrakan ketika melakukan putar balik;

Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) yang mengurangi kecelakaan dari penggunaan akselerator yang tidak tepat saat bergerak atau mundur di tempat parkir dan ruang terbatas lainnya.

Memberikan bantuan driver yang mudah digunakan pada Multi Around Monitor, yang menghasilkan gambar pandangan mata burung dari area di sekitar kendaraan, dan Sensor Parkir. 

4.  Performa dan Fungsionalitas Pickup Truck
Fitur-fitur New TRITON/L200 memiliki banyak peningkatan detail, diarahkan dengan kata kunci pengembangan “Engineered Beyond Tough”, untuk durabilitas dan keandalan yang dicari oleh pengguna dengan tujuan komersil dan kenyamanan yang diinginkan pengguna pribadi.  
Performa pengereman dan perasaan ditingkatkan dengan penggunaan cakram depan yang lebih besar dan kaliper piston; 

Pengendaraan meningkat dengan penggunaan damper belakang yang lebih besar yang berisi lebih banyak oli damping damping oil;

Pergantian ke transmisi otomatis 6-kecepatan dari transmisi otomatis 5-kecepatan 5-speed untuk memungkinkan akselerasi yang lebih halus dan lebih kuat serta peningkatan perbaikan.

Rencana Peluncuran 
Menyusul dimulainya penjualan di Thailand pada tanggal 17 November, TRITON / L200 dijadwalkan untuk diluncurkan secara berurutan di pasar ASEAN, Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin, yang pada akhirnya akan dijual pada sekitar 150 negara di seluruh dunia.

MMC berencana untuk menjual sekitar 180.000 unit model baru ini pada tahun fiskal ini. TRITON/L200 adalah model inti strategis global dan merupakan penjual terbesar kedua MMC, menyusul model SUV berukuran menengah, Outlander, di jajaran MMC tahun fiskal lalu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES