Ekonomi

Pelaku Industri Kota Malang Ikuti Festival Mbois

Sabtu, 10 November 2018 - 11:51 | 53.13k
Pelaku ekonomi memamerkan produk UKM di depan Gedung DPRD Kota Malang. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Pelaku ekonomi memamerkan produk UKM di depan Gedung DPRD Kota Malang. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kota Malang menggelar Festival Mbois yang berlangsung di depan Gedung DPRD Kota Malang, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan yang diikuti puluhan pelaku industri kreatif ini berlangsung cukup meriah. Selain pameran dan bazaar, penyelenggara juga memberikan workshop pembinaan dan pemberdayaan pelaku ekonomi kreatif.

Pelaku-ekonomi-UKM-di-DPRD-Kota-Malang..jpg

"Kota Malang terus berupaya meningkatkan ekonomi kreatif. Workshop dan pameran ini penting untuk mengembangkan para pelaku industri kreatif," kata Sutiaji.

Sutiaji mengungkapkan industri ekonomi kreatif di Kota Malang semakin berkembang. Ini karena Kota Malang mendukung perkembangan sub sektor ini, dengan membangun infrastuktur smartcity yang terintegrasi dengan tata kelola pemerintah. 

Pelaku-ekonomi-UKM-di-DPRD-Kota-Malang...jpg

"Kita harus bisa mengikuti perkembangan revolusi industri 4.0, dengan merubah sistem pelayanan berbasis teknologi," tambahnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Malang melibatkan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Perindustrian, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Dinas Koperasi dan UMKM. Ketiga OPD ini merangkul para pelaku 16 sub sektor industri kreatif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES