Rabu, 21 November 2018
Peristiwa - Daerah

Dies Natalis ke-21 Unkris Wina Sumba, Melangkah Bersama Untuk Satu Tujuan

Dies Natalis ke-21 Unkris Wina Sumba, Melangkah Bersama Untuk Satu Tujuan Berjabat tangan ucapan terima kasih Rektor Unkris Wina Sumba Norlina R.J Kalunga bersama ketua pembina Yayasan perguruan tinggi Satya Wacana Pdt. Bambang Mulyato(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Jum'at, 09 November 2018 - 22:40

TIMESINDONESIA, SUMBA – Memasuki usia ke-21, Universitas Kristen Wira Wacana (Unkris Wina) Sumba, NTT menggelar Dies Natalis dengan mengangkat tema melangkah bersama untuk satu tujuan tentunya sebagai perguruan tinggi telah banyak kemajuan yang diraih dalam melaksanakan tri dharma.

“Dalam kegiatan ini, Unkris Wina Sumba berupaya untuk menyejajarkan diri dengan universitas lain ternama, baik di NTT maupun di Indonesia umumnya. Meskipun di balik keberhasilan tak sedikit permasalahan dan hambatan yang dijumpai, namun dalam mewujudkan cita-citanya menjadi universitas yang unggul dan semangat,” kata Rektor Unkris Wira Wacana Sumba NTT, Pdt. Norlina R.J Kalunga, S.Si, (Teol) M.Si saat menyampaikan laporannya Jumat (9/11/2018) malam.

Ia menjelaskan, sejak menjadi universitas, kurikulum yang digunakan berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) sebagai indikator dalam capaian pembelajaran yang bersumber dari SNDikti maupun asosiasi program studi dan indikator kompetensi tambahan yang merupakan penciri universitas.

“Tentunya dalam proses pembelajaran mahasiswa menitik beratkan pada kegiatan belajar dengan menggunakan berbagai strategi dan teknik dan terus berupaya menciptakan suasana akademik yang sehat dan kondusif,” ujarnya.

Menurut Norlina, untuk meningkatkan citra universitas maka langkah-langkah yang dilakukan adalah penjamin mutu untuk menjamin perkembangan Unkris Wina Sumba karena sistem ini akan menjadi pedoman dalam menjalankan tata kelola universitas sehingga menghasilkan pelayanan yang baik.

Lanjut dia, selain dari citra universitas adanya promosi guna meningkatkan animo masyarakat untuk berkuliah di Unkris Wina Sumba dengan melakukan kegiatan kunjungan ke SMA/SMK se-Sumba, penyampaian informasi di gereja-gereja dan sosialisasi di desa, serta kualitas SDM dan perkembangan dosen di Unkris Wina Sumba.

Adapun kegiatan Dies Natalis ke-21 dilaksanakan dalam Pradies Natalis Unkris Wina Sumba adalah kegiatan jalan sehat, turnamen futsal Unkris Wina Sumba Cup 2018, bermacam lomba festival, workshop, sosialisasi serta Kongres I dan Reuni Akbar Ikawina Sumba. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Registration