Rabu, 21 November 2018
Peristiwa - Daerah HUT ke-61 Kosgoro

Kosgoro Matangkan Diri Jaga dan Rawat NKRI

Kosgoro Matangkan Diri Jaga dan Rawat NKRI Suasana peringatan HUT ke-61 Kosgoro dan syukuran 3 tahun Mas Isman Pahlawan Nasional. (Foto: Imadudin Muhammad/Times Indonesia)
Jum'at, 09 November 2018 - 22:14

TIMESINDONESIA, MALANG – Organisasi masyarakat (Ormas) Kosgoro memperingati HUT ke-61. Dalam peringatan ini, Kosgoro akan terus berupaya menjadi organisasi yang menjaga dan merawat NKRI.

"Kami akan meneruskan perjuangan pasukan TRIP dan Mas Isman, yakni menyatukan dan menjaga Indonesia," kata Sekjen PPK Kosgoro Hari Widodo, Jumat (9/11/2018), di Wisma Mas Isman, Kota Malang, Jawa Timur.

HUT-Kosgoro-61-6.jpg

Hari mengatakan saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan tantangan era digital, yakni mudahnya memperoleh informasi. Smartphone yang dimiliki oleh sebagian masyarakat memiliki manfaat, tapi juga membawa dampak buruk.

Situasi saat ini, di mana Negara Kesatuan Republik Indonesia tengah dimasuki paham-paham yang ingin merubah dasar negara Pancasila. Menurutnya hal ini tidak bisa dilakukan karena Pancasila adalah ideologi yang menyatukan seluruh perbedaan ras, suku, dan agama.

"Tantangan saat ini adalah kembali menyatukan pendapat dan pemikiran masyarakat. Masyarakat boleh berdialektika, tapi jangan sampai lupa bahwa kita semua Indonesia," terangnya.

Sementara itu, cucu Mas Isman, Mandira Isman mengatakan generasi muda saat ini harus kembali diingatkan bahwa mendirikan negara Indonesia tidak mudah. Persatuan ini harus dijaga dan dirawat sebagai bentuk penghormatan dan meneruskan perjuangan para pahlawan.

HUT-Kosgoro-61-5.jpg

"Berbeda itu boleh, tapi kita harus ingat bahwa kita Indonesia," kata pria yang akrab disapa Sam Mandira.

Sebelumnya, rangkaian peringatan HUT ke-61 Kosgoro dan syukuran 3 tahun Mas Isman hari ini, dimulai dengan pembacaan khataman Quran dan doa bersama. Pada malam ini, para anggota Kosgoro juga menggelar renungan di Rumah Perjuangan Mas Isman, Jalan Pandan 5, Kota Malang, Jawa Timur. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration