Rabu, 21 November 2018
Peristiwa - Daerah HUT Ke-61 Kosgoro

Syukuri 3 Tahun Mas Isman Pahlawan Nasional, Kosgoro Gelar Khataman Alquran dan Istighatsah

Syukuri 3 Tahun Mas Isman Pahlawan Nasional, Kosgoro Gelar Khataman Alquran dan Istighatsah Suasana peringatan HUT ke-61 Kosgoro dan syukuran 3 tahun Mas Isman Pahlawan Nasional. (FOTO: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)
Jum'at, 09 November 2018 - 21:18

TIMESINDONESIA, MALANG – Peringatan HUT Ke-61 Kosgoro dan syukuran 3 tahun Mas Isman Pahlawan Nasional berlangsung di Wisma Mas Isman, Jalan Pandan No 5, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (9/11/2018).

Peringatan hari ini dimulai dengan khataman Alquran, kemudian dilanjutkan dengan tahlil, istighatsah, dan ramah tamah keluarga besar Kosgoro Malang Raya. Sedang 10 November pagi melakukan ziarah ke Makam Pahlawan TRIP di Kota Malang. Pada kesempatan ini juga turut hadir cucu dari Mas Isman, Mandira Isman atau yang akrab disapa Sam Mandira.

HUT-Kosgoro-61-2.jpg

Sekjen PPK Kosgoro Hari Widodo yang hadir dalam ramah tamah mengatakan, kebersamaan antar anggota Kosgoro harus terus dibangun. Khususnya di tahun politik ini di mana Kosgoro tetap independen.

"Kosgoro harus tetap independen atau tidak memihak. Namun Kosgoro juga tidak membatasi anggotanya yang ikut berpolitik, meski secara organisasi tetap netral," kata Dodok, sapaan akrab Hari Widodo.

Hari menambahkan, ormas Kosgoro ini harus tetap berperan aktif melanjutkan perjuangan Mas Isman. Yakni untuk menyatukan Indonesia. 

Selain itu, ia juga mengatakan tahun ini Kosgoro juga akan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya akan mulai melakukan pendataan pada petani dan nelayan yang dimulai dari Malang Raya, Surabaya, dan daerah lainnya.

Sementara itu, Ketua PDK Kosgoro Malang Khoirul Anwar berharap peringatan 3 tahun Mas Isman Pahlawn Nasional ini menjadi cermin positif bagi masyarakat. Ia mengatakan pihaknya juga akan mengajak anggota Kosgoro untuk tidak mudah percaya informasi yang beredar di media sosial. 

HUT-Kosgoro-61-3.jpg

"Klarifikasi informasi penting agar kita tidak mudah terpengaruh atau terpecahkan belah," katanya.

Peringatan HUT ke-61 Kosgoro dan syukuran 3 tahun Mas Isman Pahlawan Nasional diwarnai dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Syukur sebagai bentuk mengenang jasa pahlawan. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration