Peristiwa Nasional Pahlawan Digital Milenial

DPR Ajak Generasi Milenial Teladani Perjuangan Pahlawan dalam Menjaga Persatuan

Jumat, 09 November 2018 - 19:32 | 42.27k
Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Sartono Hutomo saat bercengkrama dengan konstituennya. (FOTO: Sartono For Times Indonesia)
Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Sartono Hutomo saat bercengkrama dengan konstituennya. (FOTO: Sartono For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR, Sartono Hutomo mengajak generasi milenial untuk mencontoh dan meneladani perjuangan para pahlawan, yang rela berkorban demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tanpa memandang perbedaan Suku dan Agama.

"Di masa perjuangan serta awal kemerdekaan, para pendahulu telah membuktikan akan kekompakan dalam menjaga persatuan bangsa. Mereka tidak memandang perbedaan yang ada sebagai wahana untuk perpecahan," katanya saat berbincang dengan TIMES Indonesia, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Para pahlawan, kala itu, melihat perbedaan sebagai modal untuk bangkit melawan dan tak gentar oleh serangan penjajah, meskipun penjajah dilengkapi dengan senjata canggih.

"Justru perbedaan merupakan modal kekayaan yang dapat didayagunakan sebagai alat mengusir penjajah," kata anggota Komisi VI dari Fraksi Partai Demokrat.

"Dalam bingkai ke-Indonesia-an, mereka rela mengorbankan diri; baik dalam bentuk material ataupun spiritual, bahkan nyawa sekalipun," tambah dia.

Untuk itu, Jelang Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Wakil Rakyat dari Dapil VII Jawa Timur (Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Trenggalek) ini mengajak Generasi Milenial untuk terus meningkatkan persatuan dan nasionalisme melalui wadah teknologi dan digital seperti media sosial.

"Semangat Persatuan dan Kekompakan Menjadi tema-tema Utama dalam lini masa yang akan diviralkannya baik lewat medsos ataupun media massa lainnya," tegas Anggota DPR, Sartono Hutomo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES