Peristiwa Daerah Pahlawan Digital Milenial

Mahasiswa Probolinggo Kerja Bakti dan Doa Bersama di Makam Pahlawan

Jumat, 09 November 2018 - 17:20 | 40.84k
Puluhan mahasiswa Unuja, Paiton, Probolinggo menggelar bersih-bersih makam pahlawan. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Puluhan mahasiswa Unuja, Paiton, Probolinggo menggelar bersih-bersih makam pahlawan. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Menyambut Hari Pahlawan, puluhan mahasiswa di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menggelar bersih-bersih dan doa bersama di TMP (Taman Makam Pahlawan) Kraksaan, Jumat (9/11/2018).

Mereka para mahasiswa yang tergabung  dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat teknik Unuja (Universitas Nurul Jadid) Paiton, begitu antusias membersihkan makam pahlawan dan menggelar doa bersama di area taman makam pahlawan tersebut.

Ketua Umum Komtek Unuja, Khairil Anwar mengungkapkan, selain menyambut Hari Pahlawan, kegiatan ini untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan NKRI, serta memupuk jiwa nasionalisme.

Ia juga mengatakan, setiap tahun pihaknya melakukan kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan, seperti aksi turun jalan dan lain sebagainya. Akan tetapi pada peringatan saat ini, ia memilih untuk menggelar kegiatan kerja bakti dan doa bersama di taman makam pahlawan.

“Karena kegiatan semacam ini bisa lebih memberikan dampak secara langsung kepada mahasiswa dan masyarakat di Indoensia pada umumnya, untuk mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan,” paparnya.

Selain kegiatan kerja bakti dan doa bersama, para mahasiswa di Kabupaten Probolinggo ini juga akan bagi-bagi bunga kepada ibu-ibu hamil di wilayah RSUD Waluyo Jati, Kraksaan untuk memeriahkan Hari Pahlawan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES