Kamis, 22 November 2018
Politik

Brigade 01 Jawa Barat Siap Sumbang 2 Juta Suara Untuk Duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin

Brigade 01 Jawa Barat Siap Sumbang 2 Juta Suara Untuk Duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin Komandan Nasional Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01), Syaiful Huda saat Deklarasi Brigade 01 di Jawa Barat (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Jum'at, 09 November 2018 - 17:44

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Komandan Daerah (Komda) Relawan Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01) Jawa Barat, Hasim Adnan mengatakan, pihaknya siap menyumbangkan dua juta suara untuk duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 nanti. 

Untuk itu, Brigade 01 siap mengerahkan seluruh jaringannya hingga tingkat desa. Apalagi di Jawa Barat, pasukan Brigade 01 sudah terbentuk hampir di setiap desa di 18 Kabupaten dan 1 Kota.

Seiring lahirnya Undang - undang Desa no 6 tahun 2014. Para relawan ini siap berjuang maksimal untuk menyosialisasikan visi misi Jokowi- KH Ma'ruf Amin.

"Di Jawa Barat Kami siap menyumbangkan sedikitnya 2 juta suara untuk JOIN (Jokowi-KH Ma'ruf Amin)," katanya saat deklarasi Brigade 01 Jawa Barat, di Alun-alun Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/11/2018).

Dijelaskannya, Brigade 01 Jawa Barat siap memenangkan pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti lantaran beberapa hal.

Pertama, calon petahana, Jokowi sebagai Presiden RI periode 2014-2019, telah membuktikan komitmennya dan mendukung penuh pembangunan desa, di mana desa melalui Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 diposisikan sebagai subyek pembangunan.

"Bahkan Presiden Jokowi melalui misi pembangunan Nawacitanya menjadikan desa sebagai subyek pembangunan, dengan kata lain membangun Indonesia dari wilayah pinggiran. Itulah bukti keseriusan Pak Jokowi dalam membangun kesejahteraan masyarakat di level paling bawah," jelasnya.

Selain itu, kata dia, keseriusan Jokowi dalam membangun masyarakat desa bukan sekadar jargon politik. Hal itu dibuktikan dengan dukungan anggaran yang mencapai angka lebih dari 1 miliar perdesa pertahunnya. 

"Kita lihat, dari tahun 2015 sampai 2017 Dana Desa melalui APBN mencapai angka Rp 122,099 Triliun. Lalu hingga tahun 2018 ini untuk tahap dua sebesar 149,31 Triliun. Ini jelas bentuk keseriusan Pak Jokowi sebagai presiden untuk membangun Indonesia dari wilayah pinggiran," jelas Hasim.

Dengan begitu, tegas dia, sejatinya masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di daerah perdesaan bakal kembali memilih Jokowi menjadi presiden untuk periode 2019-2024 mendatang.

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration