Rabu, 21 November 2018
Ekonomi

Gairahkan Pelaku Usaha, Pemkab Sleman Gelar Festival UMKM

Gairahkan Pelaku Usaha, Pemkab Sleman Gelar Festival UMKM Bupati Sleman, Sri Purnomo saat membuka Festival UMKM Sembada 2018. (FOTO: Humas Pemkab Sleman/TIMES Indonesia)
Jum'at, 09 November 2018 - 16:22

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman memiliki cara tersendiri dalam menggaraihkan dunia usia di wilayahnya, yakni dengan menggelar Festival UMKM Sembada 2018.

Acara yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman tersebut merupakan even pertama yang melibatkan lebih dari 600 pelaku UMKM di Kabupaten Sleman

“Festival UMKM Sembada adalah bentuk pendekatan kolaboratif, integratif, partisipatif dan multipihak karena yang terlibat ada pemerintah, swasta, kampus, media dan komunitas UMKM,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sleman, Pustopo.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengapresiasi penyelenggaraan even ini. Menurutnya, acara ini bagian dari pembinaan terhadap UMKM.

Selain itu, ada pula pojok konsultasi, dimana semua orang boleh bekonsultasi untuk mengembangkan UMKM.

“Manfaatkan Festival UMKM ini dengan sebaik-baiknya, beranilah mencoba dan berani berusaha. Insya Allah dengan adanya UMKM-UMKM tangguh, produktif dan yang memiliki jaringan sesama UMKM di bawah bimbingan dinas,” kata Bupati Sleman, Sri Purnomo. (*)

Jurnalis : Fajar Rianto (MG-47)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration