Pendidikan

Tim Gamaforce UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang Indonesia

Jumat, 09 November 2018 - 15:33 | 63.18k
Tim Gamaforce Universitas Gadjah Mada (UGM) dinobatkan sebagai juara umum Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018. (FOTO: Humas UGM/TIMES Indonesia)
Tim Gamaforce Universitas Gadjah Mada (UGM) dinobatkan sebagai juara umum Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018. (FOTO: Humas UGM/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA –  Tim Gamaforce UGM (Universitas Gadjah Mada) dinobatkan sebagai juara umum Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018. Perlombaan digelar di Universitas Teknokrat Indonesia, Lampung pada 5-8 November 2018.

“Dalam kompetisi ini UGM mengirimkan empat tim dalam empat kategori lomba,” kata Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman dalam siaran pers yang dikirimkan Humas UGM kepada TIMES Indonesia.

Suherman menambahkan, Tim Gamaforce UGM berhasil meraih juara 1 dalam tiga kategori sekaligus. Yakni, divisi racing plane, divisi technology development, dan divisi vertical take off landing. Kemudian tim ini juga meraih penghargaan best design dalam divisi fix wings.

“Selamat atas prestasi Tim Gamaforce yang berhasil menjadi juara umum KRTI 2018 ini,” papar Suherman.

Suherman menilai, prestasi ini tidak lepas dari perjuangan, kekompakan, dan kerja keras tim mahasiswa lintas fakultas yang tergabung dalam tim Gamaforce UGM. Selain itu, prestasi ini tidak lepas dari dukungan dosen pembina yang membimbing dan mendampingi para mahasiswa.

“Prestasi ini harus terus dipertahankan dan terus mendulang prestasi dalam berbagai kejuaraan lainnya,” terang Suherman.

Kontes Robot Terbang Indonesia  2018 merupakan kompetisi nasional tahunan yang diselenggrakan Kemenristekdikti. Dalam even ini diikuti sebanyak 84 tim dari 38 perguruan tinggi Indonesia. Salah satunya Tim Gamaforce UGM(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES