Politik Jokowi-Makruf Amin

Ketua TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Tak Persoalkan Yusril Jadi Lawyer Bela HTI

Jumat, 09 November 2018 - 14:00 | 26.23k
Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (FOTO: Hasbullah/TIMES indonesia)
Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (FOTO: Hasbullah/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir tak persoalkan posisi Yusril yang masih mendampingi proses hukum eks ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). 

Menurutnya, meski dalam posisi yang berbeda sebelumnya, namun ia yakin Yusril bakal tetap profesional sebagai kuasa hukum pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 tersebut di Pilpres 2019 mendatang. 

"Ibarat saya juga kemarin jadi ketua Asian Games bagaimana kita punya visi menyatukan bangsa, hari ini harus memilih di posisi yang saya yakini kan juga berbeda. Nah itu juga bagian dari profesional saja," ucap erick, Jakarta, Kamis (8/11/2018) malam.

Yusril yang juga Ketua Umum PBB resmi menjadi kuasa hukum duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Pekan lalu dia menerima tawaran Erick Thohir yang sudah lama melobinya.

Kata Erick, penunjukan Yusril sebagai kuasa hukum tanpa ada kesepakatan politik apapun. Keberadaannya dibarisan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) disebutnya murni profesional sebagai advokat. 

"Pak Yusril sudah menyebutkan bahwa posisi beliau itu pribadi, beliau ingin membantu sebagai profesional," tandas Erick Thohir, Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES