Kamis, 22 November 2018
Politik

Ketua TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Tak Persoalkan Yusril Jadi Lawyer Bela HTI

Ketua TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Tak Persoalkan Yusril Jadi Lawyer Bela HTI Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (FOTO: Hasbullah/TIMES indonesia)
Jum'at, 09 November 2018 - 14:00

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir tak persoalkan posisi Yusril yang masih mendampingi proses hukum eks ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). 

Menurutnya, meski dalam posisi yang berbeda sebelumnya, namun ia yakin Yusril bakal tetap profesional sebagai kuasa hukum pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 tersebut di Pilpres 2019 mendatang. 

"Ibarat saya juga kemarin jadi ketua Asian Games bagaimana kita punya visi menyatukan bangsa, hari ini harus memilih di posisi yang saya yakini kan juga berbeda. Nah itu juga bagian dari profesional saja," ucap erick, Jakarta, Kamis (8/11/2018) malam.

Yusril yang juga Ketua Umum PBB resmi menjadi kuasa hukum duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Pekan lalu dia menerima tawaran Erick Thohir yang sudah lama melobinya.

Kata Erick, penunjukan Yusril sebagai kuasa hukum tanpa ada kesepakatan politik apapun. Keberadaannya dibarisan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) disebutnya murni profesional sebagai advokat. 

"Pak Yusril sudah menyebutkan bahwa posisi beliau itu pribadi, beliau ingin membantu sebagai profesional," tandas Erick Thohir, Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration