Peristiwa Daerah

Brigjen TNI Bambang Ismawan Resmi Jabat Kasdam V/Brawijaya

Jumat, 09 November 2018 - 14:22 | 382.11k
Brigjen TNI Bambang Ismawan usai resmi dilantik sebagai Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Kamis (8/11/2018). (FOTO: Istimewa)
Brigjen TNI Bambang Ismawan usai resmi dilantik sebagai Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Kamis (8/11/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Bambang Ismawan resmi menjabat Kepala Staf Kodam V/Brawijaya (Kasdam V/Brawijaya) menggantikan Brigjen TNI Widodo Iryansyah yang mendapat promosi jabatan sebagai Staf Alhi Kasad di Mabesad Jakarta.

"Harapannya para pejabat di lingkungan TNI dapat menyumbangkan karya terbaiknya untuk kepentingan satuan, bangsa dan negara," ujar Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman di sela serah terima jabatan Kasdam di Makodam V/Brawijaya, Kamis (8/11/2018).

Kasdam-V.jpg

Menurut Pangdam, jabatan Kasdam memiliki nilai dan peran yang sangat strategis terhadap kebijakan-kebijakan dari Komando Atas. Tanggung jawab yang harus diemban Kasdam, kata dia, tidak hanya berupaya meningkatkan kualitas diri dan meraih jenjang karier yang lebih tinggi, tetapi juga harus fokus baik tenaga dan pikiran dalam menjalankan roda organisasi di tengah-tengah perkembangan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, lanjut Mayjen TNI Arif Rahman, tujuannya untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi satuan, sekaligus mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan di jajaran Kodam V/Brawijaya.

"Saat ini Jatim menduduki tingkat kondisi yang aman dari aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan," ucap jenderal bintang dua tersebut.

Kasdam.jpg

Brigjen TNI Bambang Ismawan sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai Sintang Pontianak Kalbar, yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil), tahun 1988 (88A).

Sebelum menjabat sebagai Kasdam V/Brawijaya, pria kelahiran Klaten tahun 1966 itu juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar tahun 2016.

Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan berjanji akan melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik. "Kami akan bertugas dengan baik menyesuaikan dengan ritme Pangdam V/Brawijaya dalam mengoordinasikan program-program dari Kodam," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES