Peristiwa Nasional

Jokowi Optimistis Tol Merak-Surabaya Tersambung pada Desember 2018

Jumat, 09 November 2018 - 16:04 | 43.58k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan harapannya jika jalur Merak hingga Surabaya akan selesai tersambung pada Desember 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan presiden kala meresmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang seksi 3 dan 4 Brebes Timur-Sewaka dan Jalan Tol Pemalang-Batang segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang, di Gerbang Tol Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah pada Jumat (9/11/2018).

Menurut presiden, dengan peresmian ruas tol ini, dalam empat tahun terakhir ini satu demi satu konektivitas di Indonesia semakin terwujud. Dengan demikian, presiden berharap keadilan sosial, pemerataan akan semakin nyata di seluruh pulau, juga distribusi barang dan jasa makin lancar.

"Konektivitas antarpulau, konektivitas antarprovinsi, konektivitas antarkabupaten/kota, baik berupa pelabuhan, jalan, bandara, sudah semakin terintegrasi. Daerah demi daerah, wilayah demi wilayah, pulau demi pulau, mulai terhubung," tegasnya.

Presiden menjelaskan jika di Pulau Jawa ini dari 870 kilometer jalan tol dari Merak sampai Banyuwangi, telah diselesaikan 640 kilometer. 

"Akhirnya akan sambung Merak sampai di Surabaya di bulan Desember. Dan kita harapkan nantinya sampai di Probolinggo sampai Surabaya itu di akhir tahun ini juga sudah tersambung," terang Presiden Jokowi seraya menambahkan ruas Probolinggo ke Banyuwangi diharapkan selesai pada 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES