Peristiwa Nasional

Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Waspadai 'Politik Genderuwo'

Jumat, 09 November 2018 - 14:14 | 43.19k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan jika saat ini banyak bertebaran propaganda menakutkan yang ia sebut 'politik genderuwo', sekaligus mengingatkan masyarakat akan bahaya propaganda tersebut.

"Sekarang ini banyak politikus yang pandai mempengaruhi, yang tidak pakai etika politik yang baik, tidak pakai sopan santun politik yang baik. Mereka melakukan politik dengan propaganda menakutkan, membuat ketakutan, membuat kekhawatiran, propaganda ketakutan," tegasnya.

Menurut presiden, setelah masyarakat takut maka para politikus tersebut akan membuat sebuah ketidakpastian.

"Sehingga masyarakat menjadi 'lho kok'. Dan yang ketiga menjadi ragu-ragu. Cara-cara seperti ini adalah cara-cara politik yang tidak beretika. Membuat ketakutan. Masa masyarakatnya sendiri dibuat ketakutan? Itu namanya politik genderuwo, nakut-nakuti, politik genderuwo," imbuhnya.

Presiden Jokowi juga mengingatkan jika bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang besar dengan penduduk hampir 263 juta orang dan dianugerahi Allah SWT perbedaan-perbedaan. Oleh sebab itu, ia sekali lagi mengingatkan jangan sampai karena pilihan politis menjadi terpecah belah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES