Kamis, 22 November 2018
Politik

Soal Pemimpin Tegas, Erick Thohir Sependapat dengan Jokowi,

Soal Pemimpin Tegas, Erick Thohir Sependapat dengan Jokowi, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir.
Jum'at, 09 November 2018 - 12:46

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir sependapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin tegas tapi tidak marah-marah alias santun.

Menurutnya, Indonesia saat ini memang sedang membutuhkan pemimpin yang tegas. Tapi ketegasannya itu untuk merangkul masyarakat. Caranya dengan memberikan pembimbingan, bukan dengan marah-marah.

"Kalau kita sebagai pimpinan perusahaan tapi marah-marah mulu. Mungkin akan tidak produktif bagi pegawai kita," ujar Erick saat ditemui di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (8/11/2018) malam.

Presiden Jokowi memang diketahui beberapa kali menginginkan supaya semua pihak melakukan hijrah dari segala hal-hal yang buruk. Kata Erick, maksud ucapan Jokowi tersebut baik untuk semuanya.

Oleh sebab itu, memiliki pemimpin yang tegas, tapi tidak suka marah-marah sangat dibutuhkan. Seorang pemimpin seperti ini, lanjut dia, diyakini bisa mencari jalan keluar ditengah persoalan yang dihadapi bangsa. 

"Jadi baik kalau punya pemimpin yang tegas tidak marah-marah. Tapi justru membimbing mencari jalan keluar," tandas Erick Thohir, Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin(*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration