Peristiwa Nasional

Menteri Puspayoga Lantik 6 Pejabat Tinggi Madya 

Jumat, 09 November 2018 - 13:05 | 19.97k
Menteri Puspayoga saat melantik enam pejabat tinggi madya di Kemenkop dan UKM (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Menteri Puspayoga saat melantik enam pejabat tinggi madya di Kemenkop dan UKM (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM RI, Puspayoga pagi ini, melantik enam pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Kemenkop dan UKM, di Jakarta, Jum'at (9/11/2018).

Keenam pejabat itu yakni, Prof.Dr Rully Indrawan M.Si sebagai Deputi Bidang Kelembagaan, Ir. Victoria Pistoon Artina Piso br Simanungkalit M.M sebagai Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran, Rulli Nuryanto SE.MSi sebagai Deputi Bidang Pengembangan SDM.

Kemudian, Ir.R.S Hanung Harimba Rachman, SE MS sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro, Ir Herustiati sebagai Staf Ahli Bidang Produktivitas dan Daya Saing, dan Ir Luhur Pradjanto MM sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga.

Sementara itu, Deputi Bidang Kelembagaan, Rully Indrawan, mengatakan meski ia baru di lingkungan Kemenkop dan UKM, namun ia mengaku sudah lama berkecimpung dalam dunia koperasi. "Bisa dibilang saya ini pecinta koperasi," kata dia.

Pria yang akrab disapa kang Rully ini sebelumnya tercatat menjabat sebagai Wakil Ketua Dekopin, penasehat Dekopinwil Jabar, Guru Besar Universitas Pasundan Bandung, mantan ketua Dekopinwil Jabar, mantan Rektor Institut Koperasi Indonesia (Ikopin).

Disinggung soal kelembagaan koperasi di Indonesia, Rully mengakui meski sudah terbilang tertata, namun masih ada masalah antara konsep dengan aplikasi di lapangan.

"PR kita adalah bagaimana menemukan link & match koperasi, antara yang kita pelajari dengan pelaksanannya di lapangan," kata Kang Rully.

Pria asli sunda ini menilai koperasi bisa menjadi wadah promosi bagi anggotanya untuk bisa meningkatkan kesejahteraan bersama, dalam artian menyatukan kelompok atau usaha-usaha potensial dalam satu wadah bernama koperasi.

Untuk itu, Rully akan berupaya mengoptimalkan kelompok-kelompok produktif dalam satu wadah koperasi. "Misalnya generasi milenial saat ini yang sangat produktif namun belum ada wadah yang memayunginya,  kelompok wanita maupum kalangan profesional," katanya usai dilantik Menteri Puspayoga(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES