Politik Jokowi-Makruf Amin

TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Minta FPI Tak Demo Kasus Rizieq

Kamis, 08 November 2018 - 18:43 | 42.13k
Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding meminta FPI tidak merespons kasus imam besarnya, Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi dengan aksi demonstrasi di tanah air.

Kata dia, kasus Habib Rizieq di Arab Saudi tak ada hubungannya dengan Indonesia. Menurut Politisi PKB itu, Rizieq Sihab berurusan dengan aparat di sana karena dua hal, yakni dugaan pemasangan bendera dan persoalan izin tinggal yang habis.

"Itu urusan dalam negeri Kerajaan Arab. Akan menjadi aneh kalau dihubungkan dengan Indonesia. Kalau ada yang demo di Indonesia itu tentu judulnya salah sambung karena nggak ada hubungannya, sama sekali nggak ada hubungannya," ucap Karding kepada wartawan, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Informasi dari Kementerian Luar Negeri menyebutkan, Rizieq sempat ditahan otoritas Saudi di Arab Saudi atas pengaduan warga setempat yang melihat bendera, diduga mirip bendera ISIS di depan rumah Rizieq.

Penahanan tersebut lanjut Karding merupakan urusan pemerintahan Arab Saudi. Indonesia. Lewat kedutaan di sana, akan melakukan upaya pendampingan dan komunikasi agar kasus Rizieq bisa ditangani dengan baik. "Dan syukur-syukur diberi kemudahan dalam penanganan," tutur dia. 

Dijelaskan Karding, pemeritahan Arab Saudi memang resisten dengan simbol-simbol yang dipakai oleh ISIS. Tentu hal yang sama harus berlaku di Indonesia, yang menolak dengan tegas kehadiran organisasi yang berhubungan dengan ISIS. 

Selain kasus bendera, Habib Rizieq Shihab yang juga Imam Besar di FPI itu juga memiliki izin tinggal yang sudah kadaluarsa. "Artinya, masa visa beliau sudah habis dan melewati batas waktunya. Karena itu harus diberi sanksi atau harus ditangani pemerintah Arab." tandas Karding, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES