Kamis, 22 November 2018
Politik

Jazilul Fawaid Berbagi Tips ke Caleg PKB Menjelang Pemilu 2019

Jazilul Fawaid Berbagi Tips ke Caleg PKB Menjelang Pemilu 2019 Konsolidasi Partai dan Caleg oleh Ketua Fraksi PKB MPR RI, Jazilul Fawaid didampingan Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur di Kantor DPC PKB Lamongan, Kamis, (8/11/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)
Kamis, 08 November 2018 - 18:07

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ketua Fraksi PKB MPR RI, Jazilul Fawaid memberikan tips bagi para calon legislatif (Caleg) PKB Lamongan agar dapat meraih kemenangan saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Kita harus dikenal, disukai dan dipilih," kata Jazil saat kegiatan Konsolidasi Partai dan Caleg yang digelar di kantor DPC PKB Lamongan, Kamis, (8/11/2018).

Untuk bisa mengaplikasikan tips tersebut, dikatakan Jazil para Caleg harus aktif turun bertemu dengan masyarakat.

"Merebut hati masyarakat, dengan turun memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa calon ini terbaik dan pantas dipilih," ucapnya.

Jazil juga menghimbau agar para Caleg ini tidak melakukan praktik politik yang menyalahi aturan, seperti politik transaksional.

"Money politik dan lain-lain itu cara berfikir yang salah, nanti pada saatnya masyarakat tersesat cara-cara seperti itu," ujarnya.

Selain itu, Ia juga berpesan agar para Caleg benar-benar ingin mendedikasikan dirinya berjuang untuk  masyarakat.

"Jangan menjadi caleg instan, karena caleg ini pejuang membangun masyarakat bukan membeli masyarakat," ucap Jazil tegas.

Karena itu, Ia meminta kader-kader PKB untuk dekat dengan masyarakat dan mengambil hati masyarakat. "Teman-teman juga bersepakat untuk melakukan pendidikan politik yang baik," ujarnya.

Jazil berharap pada Pemilu 2019 mendatang PKB bisa menang di Kabupaten Lamongan. "Di Dapil ini teman-teman juga semangat, para Caleg juga sudah menyiapkan dirinya untuk mendekati dan meraup suara untuk menjadi pemenang di Lamongan ini," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur mengaku optimis PKB bisa menjadi pemenang di Pemilu 2019 mendatang.

"Di Tahun 2019 ini, DPC PKB Lamongan menargetkan 15 kursi dari 10 kursi yang ada saat ini, dan target itu InsyaAlloh saya yakin bisa terpenuhi. Karena dari 49 Caleg sudah bergerak semua, ingin menang semua," ucapnya.

Apalagi, menurutnya dengan adanya kosolidasi tersebut akan lebih memberikan semangat bagi para kader PKB yang telah bergerak sejak lama agar bisa meraih kemenangan di Pemilu 2019.

"Ini untuk menyemangatkan para Caleg dan pengurus PA PKB di Kecamatan, semua mendapatkan dukungan, spirit untuk bergerak, mesin partai sudah kami gerakkan sejak lama, setiap kecamatan, setiap desa mesin PKB sudah bergerak, DPC PKB ingin menang di Pemilu 2019," tutur usai konsolidasi dan berbagi tips bersama Ketua Fraksi PKB MPR RI, Jazilul Fawaid(*)

Jurnalis : Siti Nura
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration