Politik Jokowi-Makruf Amin

Pengamat: Yusril Menambah Vitamin bagi Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Kamis, 08 November 2018 - 16:25 | 23.08k
Yusril Ihza Mahendra (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Yusril Ihza Mahendra (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPengamat Politik, Karyono Wibowo menilai, dengan bergabungnya Yusril Ihza Mahendra sebagai penasehat hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin bisa menjadi tambahan vitamin bagi pasangan tersebut.

Pasalnya, Yusril merupakan sosok yang dikenal sebagai pengacara kondang dengan segudang rekam jejak di bidang hukum. "Keahlian Yusril di bidang hukum banyak mendapat pujian," kata Karyono di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Yusril lanjut Karyono, bisa dibilang memiliki tiga dimensi berdasarkan rekam jejak yang dia punya. Diantaranya, seorang profesional di bidang hukum, mantan Menteri dan sekaligus politisi.

Karyono yang juga Direktur Eksekutif dari Indonesian Public Institute (IPI) ini menyebut, bergabungnya Yusril ke Jokowi-Ma'ruf bukan semata dipengaruhi dimensi profesionalitas, tetapi sekaligus mengandung dimensi politik.

"Tentu saja sebagai politisi, Yusril memiliki naluri politik yang tajam. Dengan pengalamannya sebagai politisi maka dia pasti sudah memiliki kalkulasi politik tentang pilpres 2019," imbuhnya.

Apalagi tandasnya, Yusril bukan hanya seorang pengacara profesional melainkan juga memiliki profesi sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB). Jelas sangat menguntungkan bagi duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES