Peristiwa Daerah

TNI Gelar Apel Siaga Satgas PPRC di Lanud Abdulrachman Saleh

Kamis, 08 November 2018 - 15:10 | 82.62k
Pembukaan dan gelar kesiapan operasi PPRC TNI tahun 2018-2020 oleh Komandan PPRC Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq di Taxiway Lanud Abdulrahman Saleh Malang. Kamis, 8/11/2018. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pembukaan dan gelar kesiapan operasi PPRC TNI tahun 2018-2020 oleh Komandan PPRC Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq di Taxiway Lanud Abdulrahman Saleh Malang. Kamis, 8/11/2018. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Apel kesiapsiagaan Satuan Tugas (Dansatgas) PPRC TNI Angkatan Udara dan Angkatan Darat (Satgasudrat), Kamis (8/11/2018) digelar di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Apel Kesiapan Satgasudrat PPRC TNI TA. 2018 itu dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri (Divif) 2/Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq. Apel itu juga dihadiri Dansatgas PPRC TNI, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos yang juga Danlanud Abdulrachman Saleh.

TNI-Lanud-Abd-Saleh-1.jpg

"Kesiapan tugas satuan merupakan kata kuncinya. Karena itu apel ini merupakan bagian dari upaya kesiapan kita sebagai satuan yang di tunjuk sebaga bagian dalam menghadapi ancaman pertahanan negara selama kurun waktu 2018 sampai dengan 2020. TNI AU melalui Lanud Abd Saleh akan tetap selalu siap siaga dan stanby baik alutsista maupun pasukan apabila diminta sewaktu-waktu untuk menjalankan tugas Negara," kata Andi Wijaya di sela acara itu. 

Sementara itu Pangdivif 2/Kostrad  mengatakan, sebagai prajurit TNI, tugas merupakan sebuah kehormatan. "Dan saudara sekalian merupakan prajurit pilihan yang mendapat tugas mulia untuk bergabung dalam PPRC TNI," ujarnya.

TNI-Lanud-Abd-Saleh-5.jpg

"Jaga kesiapan fisik dan mental anda untuk siap sewaktu-waktu bergerak sebagai Satuan Tugas PPRC TNI. Bina dan pelihara kesiapan satuan, agar selalu dalam kondisi prima untuk melaksanakan tugas," tambahnya. 

Menjaga kesiapan sebuah satuan, katanya, merupakan sebuah proses yang bertahap, bertingkat dan berlanjut. Kondisi seperti itu membutuhkan perhatian yang lebih dari para Komandan Satuan Tugas. Disamping melaksanakan berbagai latihan-latihan secara parsial, guna memelihara kesiapan personel, kondisi teknis Alutsista pun tak kalah penting dan perlu mendapatperhatian khusus.

TNI-Lanud-Abd-Saleh-4.jpg

"Laksanakan pengecekan, pemeliharaan, serta pertahankan terus kesiapan Teknis peralatan ;maupun Alutsista," tegas Marga Taufiq

Hadir dalam acara Apel Kesiapsiagaan Satuan Tugas (Dansatgas) PPRC TNI Angkatan Udara dan Angkatan Darat (Satgasudrat) tersebut antara lain Danwing 2 Lanud Abd Saleh, Kol (Pnb) Meka Yudanto, M.AP, Danbrigif 18 Divif 2 Kostrad Kolonel Inf Bangkit Widodo, Danresimen Armed Kol (Arm) Rama Hendarto, Asren Kasdivif 2 Kostrad Kol (Inf) Rofiq Yuzuf, Asops Kasdivif 2 Kostrad Kol (Inf) Jarot Supriyanto, Aster Kasdivif 2 Kostrad Kol (Inf) Erwin, Kadispers Lanud Abd Saleh Kolonel (Pnb) Erwin Sugiandi serta para Komandan Satuan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES