Indonesia Positif

TMMD Kodim Sleman Turut Jaga Ketahanan Pangan, ini Caranya

Kamis, 08 November 2018 - 14:10 | 44.17k
Satgas TMMD Kodim Sleman mengecek saluran irigasi. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
Satgas TMMD Kodim Sleman mengecek saluran irigasi. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Satgas TMMD Kodim Sleman Melaksanakan pengecekan saluran Irigasi pada Rabu (07/11/18) untuk memastikan saluran irigasi tidak ada kendala sesuai dengan perencanaan. Mengingat selama ini petani hanya menanami sawah mereka saat musim hujan saja atau sering disebut sawah tadah hujan.

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dan petani untuk mengatasi kekurangan air dengan memanfaatkan potensi air yang ada. Berawal dari keinginan membantu mengatasi kesulitan masyarakat, maka Anggota Satgas TMMD Kodim Sleman bersama Mantri Tani dan Gapoktan desa Balecatur, melaksanakan survey irigasi dari sumber air yang belum dimanfaatkan secara optimal.

Adapun anggaran pembuatan saluran irigasi ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Sleman. Kegiatan ini diharapkan bermuara pada peningkatan produksi pertanian tahun 2018.Untuk mencapai muara dimaksud, tentu kegiatan optimasi lahan dan penyediaan air irigasi/ pengairan sangat dibutuhkan.

Berdasarkan hasil survey tersebut, Danramil 17/Gamping Mayor Arh Sugeng mengimbau dan mengajak petani untuk memanfaatkan dengan maksimal saluran irigasi yang ada untuk meningkatkan hasil pertanian, serta mengingatkan Kapoktan mengajukan pembangunan irigasi. 

"Hal ini juga merupakan salah satu sasaran dalam TMMD Kodim Sleman, menjaga ketahanan pangan," pungkas Danramil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES