Rabu, 21 November 2018
Gaya Hidup

Perawatan Kulit dengan Minyak Almond, Apa Manfaatnya?

Perawatan Kulit dengan Minyak Almond, Apa Manfaatnya? ILUSTRASI. (FOTO: biutiva)
Kamis, 08 November 2018 - 01:26

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kacang almond selain dapat dikonsumsi dalam bentuk utuh, ternyata juga dapat diolah menjadi minyak esensial yang kaya manfaat. Bahkan penggunaan minyak almond diklaim mampu menjadikan kulit lebih sehat dan terlindungi. Apa saja manfaat minyak almond untuk perawatan kulit?

1. Kulit Lebih Flawless

Dilansir dari laman Reward Me, penggunaan minyak almond dapat menjadikan kulit tampak lebih flawless. Hal ini lantaran adanya kandungan bahan hypoallergenic pada minyak almond. Bahan hypoallergenic sendiri berfungsi untuk menjadikan kulit terhindar dari risiko alergi dan iritasi.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Minyak almond mengandung bahan yang ampuh mengontrol dan menyerap kelebihan minyak pada wajah. Tidak heran jika minyak satu ini kerap dijumpai pada produk-produk anti jerawat. Selain itu, teksturnya yang ringan juga tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

3. Memudarkan Lingkaran Hitam

Lingkaran hitam membuat mata terlihat kurang segar dan sehat. Namun, jangan khawatir karena hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan minyak almond. Kandungan minyak almond mampu mencerahkan kulit area mata dan mengurangi pembengkakan yang ada.

4. Mengatasi Sunburn

Berjemur di bawah sinar matahari ternyata juga menyebabkan sunburn yang kerap membuat kulit terasa perih dan gatal. Namun, dengan mengaplikasikan minyak almond, kulit akan terasa lebih lembap. Minyak almond juga mampu mengembalikan kecerahan kulit yang mengalami hiperpigmentasi.

Itulah manfaat minyak almond yang bisa Anda dapatkan. Anda dapat menggunakan minyak almond secara langsung untuk perawatan kulit Anda. Selain minyak almond murni, Anda juga bisa menggunakan produk-produk yang mengandung minyak almond di dalamnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Dokter Sehat

Komentar

Registration