Pendidikan

Unirow Tuban Menggelar Wisuda Sarjana dari 5 Fakultas dan 16 Program Studi

Unirow Tuban Menggelar Wisuda Sarjana dari 5 Fakultas dan 16 Program Studi Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar rapat terbuka Wisuda sarjana Ke- 16 dan Ke-17, diikuti 1156 sarjana, Rabu (07/11/2018) (FOTO: Istimewa)
Rabu, 07 November 2018 - 14:46

TIMESINDONESIA, TUBAN – Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar Rapat Terbuka Wisuda Sarjana ke-16 dan ke-17. Sebanyak 1156 sarjana itu terdiri dari 5 fakultas dan 16 program studi, Rabu (07/11/2018).

Wisuda dilaksanakan di Gedung Graha Sandya Tuban. Wisudawan terdiri Fakultas Pendidikan sebanyak 878 Wisudawan dan dari Fakultas non Pendidikan sebanyak 278 Wisudawan.

Unirow-tuban-2.jpg

Rektor Unirow Tuban Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan putra putrinya pada Unirow Tuban. Dian sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa Unirow Tuban pada 2017 telah masuk ke peringkat Madya dan pada 2018 ini, Unirow telah masuk pada peringkat 187 se Indonesia.

“Unirow tahun 2018 telah masuk pada peringkat 187 perguruan tinggi se-Indonesia," paparnya.

Menurut Dian, bahwa peringkat 187 ini naik secara signifikan dibanding tahun sebelumnya. Pada 2016 Unirow menempati peringkat 1165 dan tahun 2017 Unirow masuk pada peringkat 501.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA mengucapkan selamat kepada Unirow Tuban yang bisa menyelenggarakan Wisuda Sarjana. 

Prof Suprapto sapaan akrabnya berpesan kepada wisudawan bahwa saat ini kita telah memasuki era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan internet dan teknologi digital. Sehingga harus terus meningkatkan daya saing supaya tidak mengalami disrupsi.

“Kita harus terus meningkatkan daya saing supaya tidak mengalami disrupsi pada diri kita,” pesan Prof Suprapto dihadapan wisudawan.

Atas keberhasilan yang telah dilaksanakan selama ini dan selalu mencurahkan perhatiannya untuk pendidikan, Prof Suprapto juga menyampaikan apresiasi kepada Unirow Tuban.

Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Timur Drs. H. Ichwan Sumadi, MM mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Unirow Tuban bahwa Unirow mampu menjadi perguruan tinggi yang handal dengan menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa. “Unirow ini menjadi perguruan tinggi handal dengan menunjukkan perkembangannya,” ujarnya.

Dalam wisuda ini turut hadir juga Ketua Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PGRI Pusat Prof. Dr. Supardi U.S. yang menyampaikan orasi ilmiah dan apresiasinya kepada Unirow Tuban atas peringkat yang dicapainya dan penyelenggaraan wisuda sarjana ke 16 dan 17 ini. (*)

Jurnalis : Safuwan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration