Glutera News

Anda Yakin Benar-Benar Tahu Siapa Anda Sebenarnya?

Rabu, 07 November 2018 - 12:12 | 166.95k
(FOTO: Gluteranews)
(FOTO: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apa benar kita belum mengenal siapa kita sebenarnya? Sementara sering sekali kita membohongi diri sendiri atau menghipnotis diri sendiri, bahwa apa yang kita lakukan benar. Bahkan mungkin kita sendiri melakukan pekerjaan atau bisnis yang sesungguhnya kita tidak senangi.

Coba kita lakukan ini, untuk tahu siapa diri kita sesungguhnya.

• Identitas Siapa Kita?
Tentukan: siapa Anda menurut Anda. Jangan sampai identitas dibuat oleh orang lain atau pekerjaan Anda. Misalnya ditanya siapa kamu? maka banyak yang menjawab "Saya adalah Rambo manager perusahaan ABC". "Saya adalah Rambo anaknya pak xyz". "Saya adalah Rambo bapaknya XYZ".

Hal di atas lebih baik jika dibandingkan ketika ditanya siapa kamu, malah jawabannya "saya adalah Rambo yang pernah dipecat di perusahaan, yang pernah buka bisnis tapi gagal". "Saya adalah Rambo yang tukang marah".

Perhatikan! Ketika ditanya siapa kamu? maka jawablah dengan "Saya adalah Rambo orang yang bijaksana, pantang menyerah, positif, mau maju, tangguh, penuh berkah dan rejeki". Sedemikian sehingga hidup kita akan jauh lebih fun.

• Akhir Usia
Mulailah dari akhir. Diakhir usia nanti kita ingin dikenal sebagai apa. Misalnya ketika tutup usia ingin dikenal sebagai orang "Mengubah Hidup Banyak Orang". Maka sebelum mengubah hidup banyak orang pertama kali harus mengubah hidupnya sendiri. Mulai dari kesuksesan, keluarga harmonis, kesehatan dan kebahagiaannya. Baru bisa mengajar dan mengubah hidup. Karena mau mengubah tentu harus belajar dari banyak pakar dalam bidang hidup ini.

• Cara Menemukan
Sering kali, banyak pertanyaan bagaimana menentukan siapa jati diri? Maka jawabannya adalah bertanya terus-menerus kepada diri sendiri. "Ingin menjadi apa kita nantinya?" "Saya ini siapa?". Ketika kita bertanya terus menerus secara konsisten maka otak akan mencari jawaban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES