Politik Jokowi-Makruf Amin

Soal Mobil Esemka, KH Ma'ruf Amin Menolak Dirinya Disebut Bohongi Rakyat

Selasa, 06 November 2018 - 23:21 | 118.99k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin (FOTO: TKN For TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin (FOTO: TKN For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menolak dirinya disebut membohongi rakyat terkait pernyataannya yang menyatakan, mobil Esemka bakal diluncurkan dan diproduksi besar-besaran pada Oktober 2018.

"Saya hanya mendengar ada orang yang akan membuatnya. Saya tanya. Ya mau jadi mau enggak urusan orang itu. Memangnya saya ngebohongin siapa?" katanya di Kantor MUI, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu pun juga keberatan dirinya disebut telah meyebarkan berita hoaks terkait peluncuran mobil Esemka di bulan Oktober.

"Masa saya (bikin hoaks), Esemka itu orang, saya hanya mendengar ada orang yang akan (meluncurkan/memproduksi)," ucap Ketua MUI non-aktif tersebut mengklarifikasi.

KH Ma'ruf memang diketahui pernah menyatakan, jika mobil nasional Esemka bakal diluncurkan pada Bulan Oktober ketika melakukan kunjungan ke Jawa Timur pada akhir September lalu.

Namun, hingga awal November ini, mobil yang pernah dipakai Presiden Jokowi sebagai kendaraan dinas saat menjadi Wali Kota Solo tersebut belum juga diperkenalkan kepada masyarakat.

Padahal KH Ma'ruf Amin, saat itu menyatakan, bahwa mobil Esemka bakal diproduksi besar-besaran pada bupan Oktober 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES