Rabu, 21 November 2018
Peristiwa - Nasional

Dua Media Online di Jatim Resmi Terverifikasi Dewan Pers

Dua Media Online di Jatim Resmi Terverifikasi Dewan Pers Sertifikat TIMES Indonesia yang terverifikasi administrasi dan faktual oleh Dewan Pers. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Selasa, 06 November 2018 - 13:35

TIMESINDONESIA, SURABAYADua media online yang berkantor di Jawa Timur (Jatim), resmi sebagai media online yang terverifikasi administrasi dan faktual oleh Dewan Pers.

Dua media online itu diantaranya, beritajatim.com dan timesindonesia.co.id. Keduanya secara resmi sudah menerima sertifikat dari Dewan Pers sebagai media yang telah terverifikasi administrasi dan faktual. 

Sertifikat tersebut ditandatangani oleh Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo, pada 3 Mei 2018 dan sudah diterima melalui paket 5 November 2018. Sementara untuk yang timesindonesia.co.id sudah diterima awal tahun 2018 lalu.

Sertifikat-Bejat.jpg

“Alhamdulillah, kami bisa mendapat status terverifikasi dari Dewan Pers. Status ini sangat penting dalam usaha menjadi perusahaan media yang dikelola profesional, tuntuk pada UU Pokok Pers dan patuh pada Kode Etik Jurnalistik sebagaimana ketetapan Dewan Pers,” kata Pemimpin Redaksi beritajatim.com Dwi Eko Lokononto, Selasa (6/11/2018).

Ditambahkan, proses mendapatkan sertivikasi dari Dewan Pers ini diawali dengan mengisi form administrasi. Setelah lolos verifikasi administrasi, Dewan Pers mengirimkan tim untuk melakukan verifikasi faktual pada 26 Juli 2017, ke kantor media online pertama di Jawa Timur itu.

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration