Rabu, 21 November 2018
Gaya Hidup

Tiga Manfaat Makan Kerang untuk Kecantikan Kulit

Tiga Manfaat Makan Kerang untuk Kecantikan Kulit Manfaat kerang untuk kecantikan kulit (Ilustrasi - TIMES Indonesia)
Selasa, 06 November 2018 - 03:29

TIMESINDONESIA, JAKARTAMakan kerang tidak hanya mendapatkan rasanya yang nikmat. Kerang merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Nutrisi tersebut tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda.

Dilansir dari Dokter Sehat, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi kerang.

1. Perawatan Kulit

Kulit keriput dan garis-garis halus tidak hanya terlihat pada orang-orang yang berusia tua. Terkadang tanda penuaan tersebut muncul lebih dini yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari seharusnya. Kerang menjaga kadar kolagen pada kulit. Hal ini membantu Anda mengurangi kerutan pada kulit dan mencegah penuaan.

2. Kuku yang Sehat

Kuku yang kusam dan tidak menarik bisa membuat penampilanmu jadi tidak lagi maksimal. Kerang kaya akan sejumlah besar zinc yang akan membantu kuku Anda yang patah dan kusam. Untuk menjaga kesehatan kuku, ada baiknya mengonsumsi sejumlah kerang secara rutin. Mineral yang ada pada kerang memiliki efek antioksidan yang akan melindungi kuku.

3. Memperbaiki Kulit

Terkadang kulit akan menjadi terlalu kasar dan kering karena cuaca ekstrim. Gesekan atau luka dapat menimbulkan kerusakan pada kulit. Dengan mengonsumsi kerang, kulit Anda yang mengalami kerusakan akan merespon nutrisi yang terkandung dalam kerang tersebut. Hasilnya, kulit Anda akan lebih cepat sembuh dan menjadi lebih sehat.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan bagi kulit dengan makan kerang. Jika kamu tidak memiliki alergi terhadap makanan laut, Anda bisa mulai mengonsumsi kerang untuk mendapatkan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan kulit. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration