Ekonomi

KH Ma'ruf Amin Terima Kunjungan Tokoh Lintas Agama, Bahas Dukungan di Pilpres?

Senin, 05 November 2018 - 17:46 | 100.07k
Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Siti Hartati Murdaya di kediaman KH Ma'ruf Amin, Jl. Situbondo No 12, Menteng, Jakarta Pusat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Siti Hartati Murdaya di kediaman KH Ma'ruf Amin, Jl. Situbondo No 12, Menteng, Jakarta Pusat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) KH Ma'ruf Amin menerima kunjungan tokoh lintas agama  di kediamannya, Jl. Situbondo No 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Satu diantara tokoh lintas agama yang hadir adalah Ketum Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Siti Hartati Murdaya. Kata dia, pertemuan bersama Kiai Ma'ruf membahas masalah persatuan di tengah susana Pemilu 2019.

"Pembahasannya bagaimana Indonesia bersatu dan mencintai negeri ini. Persoalan Pemilu kan hanya persoalan jangka pendek," ucap Hartati usai pertemuan tertutup itu berlangsung.

Hartati juga membantah bahwa dalam pertemuan turut dibahas mengenai dukungan terhadap paslon tertentu di Pilpres tahun depan. Sebaliknya, lanjut dia, pertemuan fokus membahas isu-isu kerukunan antarumat bergama selama tahun politik.

"Kita hanya berupaya supaya bisa bersahabat dengan semuanya. Walaupun sekarang ini berhadap-hadapan, tetap kita sebangsa dan setanah air. Kita tetap harus memikirkan kepentingan besar," ucapnya.

Disebutkan Hartati, hadir juga dalam pertemuan itu perwakilan dari agama lain, mulai dari Kristen, Katolik, Hindu hingga Koghucu. Pertemuan tokoh lintas agama dan KH Ma'ruf Amin berlangsung selama kurang lebih 2 jam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES