Pendidikan

Mahasiswa Indonesia Sambut Kedatangan Megawati di Kampus Fujian Tiongkok

Senin, 05 November 2018 - 13:18 | 26.60k
Megawati Soekarnoputri Kampus Fujian Normal University (FNU), Fuzhou. (FOTO: PDI Perjuangan for TIMES Indonesia)
Megawati Soekarnoputri Kampus Fujian Normal University (FNU), Fuzhou. (FOTO: PDI Perjuangan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Belasan mahasiswa asal Indonesia menyambut kedatangan Presiden ke-5  Republik Indonedia, Megawati Soekarnoputri di Kampus Fujian Normal University (FNU), Fuzhou, Senin (5/11/2018).

Megawati hadir di kampus itu untuk mengikuti penganugerahan gelar doktor kehormatan honoris causa (HC) bidang ekonomi. Ketika sang presiden RI kelima hendak memasuki ruang aula acara, dari jauh sudah terdengar lagu 'Kebyar Kebyar' yang dipopulerkan Almarhum Gombloh.

Ternyata lirik 'Indonesia, merah darahku, putih tulangku' dinyanyikan para mahasiswa asal Indonesia di sana. Mereka berbaris rapi sambil memegang serta melambai-lambaikan bendera merah putih kecil. Para mahasiswa itu menyambut kedatangan Megawati dan rombongan pimpinan kampus.

Kejutan tak hanya sampai di situ. Di dalam ruang aula, Megawati bersama ratusan peserta acara, disuguhi sajian tari dan lagu oleh para mahasiswa Indonesia itu. Para mahasiswa menyanyikan sebuah lagu disertai tarian, memadukan lagu 'Apuse' dan 'Yamko Rambe Yamko'. 

Sepanjang acara penyambutan itu, Megawati tampak tersenyum bahagia. Dalam rombongannya, Megawati ditemani keluarga, sejumlah mantan menteri dan sahabat dekatnya. Termasuk juga sejumlah petinggi DPP PDIP. Diantaranya adalah Putra dan Menantunya Prananda Prabowo dan Nancy Hendriaty Shrindani,  Budi Gunawan, Hendropriyono, Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri, dan Anggota DPR Herman Hery.

Gelar honoris causa merupakan yang kedelapan untuk Megawati. Sebelumnya, Megawati sudah menerima tujuh gelar doktor kehormatan dari Universitas Waseda Tokyo di Jepang [2001] dan Moscow State Institute of International Relation di Rusia [2003].

Megawati diketahui juga menerima gelar doktor HC dari Korea Maritime and Ocean University di Korea Selatan [2015]; Universitas Padjadjaran Bandung [2016]; Universitas Negeri Padang [2017]; dan Mokpo National University di Korea Selatan [2017], Doktor Honoris Causa bidang politik pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri [2018]. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES