Wisata

Konsep Edutourism Secret Garden Village Terekomendasi Lima Bintang dari iGuides

Sabtu, 03 November 2018 - 08:35 | 405.39k
Secret Garden Village. (FOTO: secretgarden)
Secret Garden Village. (FOTO: secretgarden)

TIMESINDONESIA, TABANAN – Hadir dengan konsep berbeda, Secret Garden Village menjadi salah satu destinasi wisata yang difavoritkan wisatawan di Bali. Tempat wisata yang berkonsep edutourism yang pertama di Bali ini menjadi pilihan wisata yang menarik. Berdasarkan riset tim review  tim iGuides TIMES Indonesia, tempat wisata ini pun sangat layak terindeks di Indonesia's Recommendation Index (IRX) dengan kategori lima star.

Menempati area seluas 3,7 hektare di Jalan Raya Denpasar, KM 36, Bedugul, Tabanan, Secret Garden Village memiliki empat atraksi utama. Yakni museum kecantikan beserta pabrik mini produk kecantikan lokal Oemah Herborist, museum kopi dan kafe di bawah label Black Eye, dan dua restoran, Rice View dan The Luwus. 

SecretGardenVillageBedugul-BaliSariTour.jpg(FOTO: secretgarden)

Keunikan Secret Garden Village sudah terasa bahkan sebelum pengunjung menginjakkan kaki di dalam berkat desain bangunannya yang bergaya minimalis kontemporer. Desainnya dipadukan dengan alam yang sangat kuat, seperti air, kayu, besi dan beton.  

Adalah Andra Martin, arsitek yang mendesain bangunan berlantai dua tersebut. Potato Head, salah satu klub papan atas di Bali, juga termasuk buah karyanya.

"Secret Garden Village merupakan destinasi yang menjadi ikon di Bali dengan mengusung visi dan misi menjaga kelestarian budaya bangsa, tapi tetap selaras dengan perkembangan zaman. Desain bangunan modern kontemporer berdiri di dataran tinggi Bedugul begitu eye catching. Tur edukasinya patut diacungi jempol," ujar Ye Rachma, sekretaris reviewer tim iGuides TIMES Indonesia.

iGuides reviewer terafiliasi dengan platform penyedia review riil sekaligus. Yakni TripAdvisor, iGuides, Agoda, Pegi pegi, Traveloka, Booking, Foursquare, AirBnB, Facebook, Youtube, dan Google Local Guide.

Hasil review tersebut jadi dasar iGuides memasukkan hotel ini ke Indonesia's Recommendation Index (IRX) atau Indeks Rekomendasi Indonesia iGuides.

Simaklah pengalaman berkunjung unik dirasakan Yunita M yang diungkapkannya melalui Traveloka.

SecretGarden-.jpg(FOTO: secretgarden)

"The place is far enough from Kuta area (it takes about almost 2 hours). The view is really good, the staff also very nice. After showed our tickets to receptionist they will send 1 guide with us. The guide is so nice and informative. After walking around the place (to their mini soap factory until the gift shop) we will have free time. You can visit the kids playground either their caffe & resto. The resto is a bit expensive but it's ok still acceptable. So fun to be there," ulasnya senang.

Syamsul Irfan merekomendasiksan SVG jadi wisata wajib jika berkunjung ke Bali lewat reviewnya di TripAdvisor.

"Salah satu destinasi wisata yang memiliki konsep edutourism. Dengan membayar pass masuk Rp 50.000 untuk dewasa atau Rp 35.000 untuk anak-anak, wisatawan sudah berhak mengikuti 2 paket tour yaitu tour herbal dan kopi. Lokasi yang sangat asri dan konsep yang bagus, saya merekomendasikan SGV menjadi destinasi wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Bedugul. Di sini juga sangat banyak spot foto yang recommended," katanya.

Hang Dimas, seorang Google Local Guide, menuliskan kepuasan setelah berkunjungnya di SVG.

"Great place. Love the modern architecture that blend with lovely nature view. Compare to other coffee tour in Bali, this is the best one because it sell a proper high quality coffee and they served it well with knowledgeable staff. My kid enjoy the cosmetic factory tour. Didn't try the food, but the coffee and hot chocolate are great with reasonable price," ungkapnya.

secretgarden.co.id.jpg(FOTO: secretgarden)

Juga Dwitya Wisesa yang berbagi tips jika kamu mengunjungi SVG  dan melalui  Facebook Fanpage memberi nilai 5 bintang untuk tempat ini.

"Tempat yg memiliki view bagus dan patut untuk dikunjungi jika pergi ke bali, suma siapin budget 50rb untuk tiket masuk. Nongki liat pemandangan tebing dengan rice view atau coba makanan khas menu Bebek Timbungan. Tapi lebih baik siapkan budget sedikit tebal jika kamu seorang wanita karena terdapat mini store produk herborist yang pastinya bikin kamu pengen borong semuanya," ulasnya lengkap.

Dengan slogan The Next Iconic Destination of Bali Island, Secret Garden Village memang pantas menjadi destinasi wisata edukasi yang bermutu. So, jangan heran jika tim iGuides Times Indonesia tak pelit menyematkan 5 star dan sudah pasti tempat ini terindeks di Indonesia's Recommendation Index* (IRX). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES