Kamis, 22 November 2018
Otomotif

Generasi Baru, BMW X2 Tampil Garang dan Sporty

Generasi Baru, BMW X2 Tampil Garang dan Sporty BMW X2. (Foto: Ruly Kurniawan/Detik)
Jum'at, 02 November 2018 - 13:03

TIMESINDONESIA, JAKARTA – BMW Group Indonesia menghadirkan BMW X2 yang siap bersaing dengan pasar otomotif di Indonesia. Kehadiran BMW X2 ini pun menampilkan konsep baru yang sporty, namun tidak menghilangkan unsur klasiknya.

BMW X2 memiliki desain eksterior sport activity coupe, terlihat berbeda dari konsep umumnya yang berbentuk trapesium. Bentuk bawah mobil ini terlihat lebih lebar dan atasnya lebih kecil.

Konsep sporty juga nampak dalam desain peletakan ikon BMW Hofmeister yang sedikit memanjang dan tidak menyatu dengan pintu. Sedangkan, di bagian belakang, BMW X2 menggunakan lampu yang pipih dan besar yang menggunakan teknologi LED. 

Atap belakangnya dibuat landai, dengan rear spoiler yang sporty, antena model sirip hiu, dan bumper belakang berwarna silver membuat kesan sporty dan berani.

Sementara itu, untuk dapur pacu, BMW X2 ini menggunakan mesin berkekuatan 1.500 cc 1.500cc TwinPower Turbo 3 silinder segaris Double VANOS yang dipadukan dengan Valvetronic. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 hp dan torsi maksimal 220 Nm yang akan disalurkan ke sistem gerak roda depan dengan dibantu oleh transmisi otomatis 7 percepatan DCT. 

Kecepatan maksimum mobil ini ialah 205 km/jam dengan figur akselerasi 0 - 100 km/jam di angka 9,6 detik. Sedangkan, untuk harga BMW X2 ini di banderol dengan harga senilai Rp 838 juta off the road(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration